Turnamen Futsal

Metro TV Ikut Turnamen Futsal Bergengsi BFC 2016

   •    14 November 2016 23:20 WIB
olahragafutsal
Metro TV Ikut Turnamen Futsal Bergengsi BFC 2016
Ilustrasi pertandingan futsal (Foto: MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim futsal Metro TV termasuk salah satu dari 40 tim yang dipastikan tampil dalam turnamen BPJS Ketenagakerjaan Futsal Challenge (BFC) 2016 di Planet Futsal Klub Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, pada 19-20 November mendatang. 

Turnamen dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan penyelenggaraan turnamen tahun yang ke-7 dimana setiap tahunnya animo peserta terus mengalami peningkatan.

Manajer tim Futsal Metro TV Rojih Azka, mengatakan ajang BFC 2016 merupakan ajang turnamen futsal paling bergengsi yang selalu dinantikan timnya. 

"Dari berbagai turnamen yang kami ikuti, turnamen BFC ini merupakan turnamen yang paling fair play. Karena ada persyaratan bahwa pemain yang tampil harus berusia di atas 25 tahun dan wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, dengan demikian sulit untuk disusupi pemain-pemain cabutan seperti kebanyakan turnamen lainnya," tukas Rojih.

Baca juga: Metrotvnews.com Juara Sport Competition Metro TV

Melihat tingginya animo peserta, Ketua Umum BPJS Ketenagakerjaan Journalists Club Ridwan Max Sijabat mengusulkan kepada BPJS Ketenagakerjaan, agar cakup penyelenggaraan turnamen ditingkatkan lagi pada tahun depan, dengan menggelar babak kualifikasi terlebih dahulu di tingkat regional Jabodetabek.

"Untuk tahun ini jumlah peserta yang mendaftar mencapai 50 tim yang berasal dari kalangan BUMN, korporasi swasta serta perusahaan media. Namun karena keterbatasan waktu penyelenggaraan, kami batasi jumlah peserta menjadi 40 tim dengan menggunakan sistem gugur," kata Ridwan Max Sijabat usai pelaksanaan technical meeting peserta di Jakarta, Senin (14/11).

"Sehingga nantinya hanya tim-tim terbaik dari masing-masing regional yang berhak tampil di babak grand final di Jakarta," ujarnya.

Sementara Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan Abdul Latief menjelaskan, dukungan yang selama ini diberikan pihaknya ‎terhadap penyelenggaraan turnamen BFC merupakan bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap seluruh pekerja yang mencintai olah raga futsal. 

Dalam rangka memeriahkan HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-39 tahun pada 5 Desember mendatang, BPJS Ketenagakerjaan juga akan menggelar serangkaian acara olah raga serta hiburan di seluruh Indonesia.

Video: Portugal Tundukkan Latvia 4-1
 


(RIZ)