Cedera Lutut, Derrick Rose Absen Hingga Akhir Musim

Hilman Haris    •    03 April 2017 12:50 WIB
nba 2016-2017
Cedera Lutut, Derrick Rose Absen Hingga Akhir Musim
Rose sudah sering bergelut dengan cedera lutut sepanjang kariernya di NBA

Metrotvnews.com, New York: Point guard New York Knicks, Derrick Rose sedang dirundung duka. Ia dipastikan absen untuk sisa musim setelah mengalami robek meniscus di lutut kiri, Minggu 2 April. Cedera tersebut mengharuskan Rose operasi arthroscopic. Operasi keempat yang harus dijalani eks Chichago Bulls tersebut untuk menyembuhkan cedera di kedua lutut.

Cedera lutut telah membatasi waktu bermain pemain All Star tiga kali dan Pemain Terbaik 2010--2011 ini. Sebelumnya, Rose mengalami robek ACL di lutut kiri pada playoff 2012 dan absen pada sisa musim itu.

Baca juga: Empat Atlet Wushu Jajal Kemampuan di Iran

Ia juga menderita robek meniscus di lutut kanan pada musim 2013--2014. Cedera itu  membuatnya absen pada 72 pertandingan pada musim itu. 

Cedera Rose menjadi pukulan telak buat Knicks. Sebab, Rose yang akan berstatus free agent" pada offseason berkontribusi besar untuk tim dengan rata-rata mencetak 18 angka, 4,4 assist, dan 3,8 rebound sepanjang 64 pertandingan pada musim ini.

Baca juga: Lin Jarvis Ungkap Suasana Garasi Yamaha

Situasi ini melengkapi mimpi buruk yang diterima Knicks dan para fan. Sebelumnya, para pemain, manajemen, dan fan harus gigit jari karena Knicks hanya mencatat 29-48 (menang-kalah) sehingga  absen di babak playoff NBA musim ini. Ini menjadi kegagalan keempat secara beruntun Knicks lolos ke playoff. (ANT)

 


(HIL)