Test Event Asian Games 2018

Triadi Raih Emas Ketiga di Test Event Asian Games 2018

Gregah Nurikhsani Estuning    •    16 Desember 2017 07:48 WIB
renang
Triadi Raih Emas Ketiga di Test Event Asian Games 2018
Triadi Fauzi Sidiq-MTVN/Greg

Jakarta: Triadi Fauzi Sidiq terus mendulang performa apik jelang persiapannya menuju Asian Games 2018 mendatang. Pada Test Event Indonesia Open Aquatic Championship 2017 di Stadion Akuatik Senayan, Jakarta, ia kembali meraih medali emas. Kali ini di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra.

Perenang kelahiran Cimahi itu sukses membukukan waktu 24,48 detik. Aji, sapaan akrabnya, unggul atas atlet Korea Selatan, Lee Sang-soo dan Abrian Adri Nyoman dari Bali.

Ini sekaligus menjadi emas ketiganya pada ajang Indonesia Open Aquatic Championship. Sebelumnya, peraih delapan emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016 silam, ia juga berhasil menyabet medali emas di 100 meter gaya kupu-kupu dan gaya bebas.

Baca juga: ?Triadi Raih Emas Ketiga di Test Event Asian Games 2018

"Tidak ada rahasianya. Saya tidak memikirkan siapa lawannya," ujar Triadi ketika dimintai komentarnya usai membalaskan kekalahan pada Lee Sang-soo.

"Yang penting itu fokus lakukan yang terbaik. Renang 50 meter tak banyak yang bisa dilakukan kecuali terus berenang, karena tidak mungkin bisa menyimpan tenaga, itu mungkin bedanya dengan nomor lain," sambungnya.

Sementara itu, di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri, Adinda Larasati meraih medali emas berkat torehan waktu 28,25 detik. Ia mengungguli AA Istri Kania Ratih Atmaja (28,42 detik) dan Sofie Kemala (28,52 detik).

Video: Test Event Akuatik Jadi Ajang Seleksi Pemain Timnas
 


(RIZ)