Jelang Asian Games 2018

Atlet Lompat Galah Indonesia Raih Perak di Kejuaraan Junior Asia

Dendi Suharyana    •    08 Juni 2018 11:12 WIB
atletik
Atlet Lompat Galah Indonesia Raih Perak di Kejuaraan Junior Asia
Idan bersama peraih medali di Kejuaraan Junior Asia (Foto: Istimewa)

Gifu: Atlet lompat galah nasional, Idan Fauzan Richsan, berhasil meraih medali perak dalam ajang Kejuaraan Atletik Yunior Asia yang berlangsung di Gifu, Jepang. Atlet yang dipersiapkan untuk turun di Asian Games 2018 nanti itu berhasil melompat setinggi 5.15 meter.

Menurut manajer tim Indonesia Agustinus Ngamel, Idan si pemegang rekor nasional (Rekornas) lompat galah putra ini sempat berusaha memecahkan Rekornas miliknya. Dia juga ingin mencoba lompatan setinggi 5.25 m.

Rekornas lompat galah milik Idan sendiri setinggi 5,20 meter. Namun, dalam tiga kali percobaan, Idan belum berhasil.

Klik di sini: Masih Ada "Kerikil-Kerikil" Menuju Asian Games 201

"Idan tampil percaya diri. Dia sebenarnya sudah berusaha memecahkan Rekornas, tapi tampaknya kelelahan, kakinya sampai bergetar karena lemas," ujar Agus kamis malam (7/6).

Medali emas akhirnya diraih atlet tuan rumah Syunto Ozaki dengan lompatan 5,20 meter. Sedangkan perunggu diraih atlet Thailand Kasinpob Chomchanad dengan lompatan setinggi 5,00 meter.

Klik di sini: Geliat Transfer MotoGP di Mata Rossi

Atlet lompat galah Indonesia lainnya, Dedi Irawan, menduduki posisi kelima dengan lompatan setinggi 4,90 meter.

Indonesia mengirim sembilan atlet yunior terbaiknya di ajang tahunan Federasi Atletik Asia Ini. Selain Idan dan Dedi, atlet lainnya yaitu sprinter Lalu Muhammad Zuhri yang turun di nomor 100M.

Ada juga Bakti Ladia Muktar (100m,200m), Halomoan E Binsar (400m Gawang), Rafika Putra (Lontar Martil), Jeany Nuraini Agreta (100m) dan Marselina Tamu Apu (400m). Kejuaraan ini digelar mulai dari 7 Juni hingga 10 Juni mendatang.

Media Center Piala Dunia 2018 di Moskow Resmi Dibuka



(FIR)