Atlet Balap Sepeda Kecelakaan

Persiapan Asian Games, Atlet Balap Sepeda Jadi Korban Kecelakaan

Rendy Renuki H    •    06 Juli 2018 17:28 WIB
balap sepeda
Persiapan Asian Games, Atlet Balap Sepeda Jadi Korban Kecelakaan
Kondisi sepeda yang ditunggangi Hary Pitrianto sudah diamankan kepolisian (Foto: Dok Istimewa)

Jakarta: Atlet Balap sepeda Indonesia Hary Pitrianto menjadi korban kecelakaan saat melakukan latihan persiapan Asian Games 2018, Jumat 6 Juli. Ia ditabrak dari belakang oleh mobil Toyota Rush saat sedang berlatih di tanjakan emen, Subang, Jawa Barat.

Dalam foto yang beredar di sosial media, kecelakaan itu membuat sepeda atlet nomor road tersebut rusak parah. Mobil berplat nomor Cirebon yang menabraknya pun mengalami rusak di bagian bemper depan sebelah kiri.

Menurut keterangan Ketua Umum PB ISSI (Federasi Olahraga Sepeda Indonesia) Raja Sapta Oktohari, Hary langsung dilarikan ke Rumah Sakit Advent Bandung. Ia langsung mendapatkan perawatan karena mengalami luka cukup serius.

"Pagi ini kami di PB ISSI (Federasi Sepeda Indonesia) mendapat musibah, karena atlet cadangan Timnas untuk nomor road ditabrak mobil. Sudah dibawa dengan ambulance ke RS Advent," kata pria yang kerap disapa Okto saat dihubungi Medcom.id, Jumat (6/7).

Klik di sini: Ganda Putri Indonesia Habis di Perempat Final

Tim balap sepeda Indonesia memang melakukan pemusatan latihan Asian Games di daerah Subang. Atas kejadian yang menimpa Hary, Okto pun tidak merekomendasikan atlet nasional maupun mancanegara melakukan latihan sendiri, terutama di jalan raya.

"Atas kejadian ini, kami dari PB ISSI sangat tidak merekomendasikan atlet nasional dan negara lain yang ingin berlatih di sana. Kecuali dengan koordinasi dan pengawalan dari federasi dan kepolisian," tutupnya.

Elpratna dan Balap Dunia



(FIR)