ASIAN Para Games 2018

INAPGOC Pastikan Penambahan Lift Wisma Atlet Sebelum Asian Games

Rendy Renuki H    •    03 Juli 2018 21:51 WIB
olah ragaasian para games
INAPGOC Pastikan Penambahan Lift Wisma Atlet Sebelum Asian Games
Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari-Medcom.id/Rendy

Jakarta: Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) memastikan fasilitas lift di Wisma Atlet Kemayoran ditambah sebelum gelaran Asian Games 2018 dimulai 18 Agustus mendatang.

Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, mengatakan atlet Asian Para Games (APG) sangat membutuhkan sarana lift. Terutama, bagi mereka yang menggunakan kursi roda yang menurutnya berjumlah sekitar 250 atlet.

Pasalnya, saat gelaran APG nanti, para atlet pengguna kursi roda akan mengakses lift secara bersamaan. Untuk nantinya menuju Gelora Bung Karno, di mana lokasi venue APG tersebar di sana.

Baca juga: INAPGOC Berencana Pindahkan Sejumlah Venue Cabor

"Pengerjaan lift di Wisma Atlet telah dipercepat oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Enam lift tambahan di sana akan mempermudah akses atlet difabel dalam pertandingan Asian Para Games pada Oktober," ujar Okto di Jakarta, Selasa 3 Juli 2018.

Selain lift, ia pun menuturkan akan mengkaji fasilitas bagi para atlet penghuni tongkat bantu jalan. Untuk mempermudah akses mereka dari dan menuju Wisma Atlet.

"Kami juga melakukan kajian untuk mempermudah akses para atlet pemakai tongkat bantu jalan ketika menuju halte bus di wisma atlet," sambungnya.

APG 2018 sendiri tengah menggelar test event yang dimulai sejak 27 Juni lalu. Sebanyak lima cabang olahraga dipertandingkan dalam test event ini di antaranya renang, bola basket, atletik, tenis meja, dan bulu tangkis.

Video: Belanja Sebelum Nonton Pertandingan di Fan Fest Luzhniki, #SalamdariRusia
 


(RIZ)