Asian Para Games 2018

Kontingen Bahrain Jadi Negara Pertama Tiba di Jakarta

Rendy Renuki H    •    30 September 2018 17:51 WIB
asian para games
Kontingen Bahrain Jadi Negara Pertama Tiba di Jakarta
Kontingen Bahrain saat baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten (Dok. INAPGOC)

Jakarta: Para atlet peserta Asian Para Games 2018 dari berbagai negara mulai berdatangan di Jakarta. Namun, atlet dan ofisial dari Bahrain merupakan yang pertama tiba, Minggu 30 September, untuk mengikuti ajang olahraga disabilitas multicabang se-Asia ini.

"Bahrain adalah kontingen pertama yang tiba di Jakarta bersama atlet dan ofisialnya," ungkap Direktur NPC Relation INAPGOC M. Nasser Insanial lewat rilis yang diterima Medcom.id.

Usai tiba di Jakarta, para atlet dan ofisial asal Bahrain tersebut langsung menempati Wisma Para Atlet.

Klik: Asian Para Games tak Menyaingi Asian Games 2018


"Kami ucapkan selamat datang bagi kontingen Bahrain. Hari ini juga kita siap menyambut atlet dan ofisial dari Afghanistan dan China," kata Nasser.

Ia juga menjelaskan jika pembukaan secara resmi Wisma Para Atlet akan dilakukan pada tanggal 1 Oktober mendatang.

Kontingen dari Bahrain terdiri dari 14 atlet disabilitas dan 8 ofisial dimana 5 atlet diantaranya merupakan pengguna kursi roda.

Selain Bahrain, kontingen Afganistan dan China dijadwalkan tiba di Jakarta pada hari ini Minggu 30 September. Kontingen Afganistan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pukul 15.40 WIB.

Sementara itu kontingen dari China akan tiba di Jakarta hari ini pukul 22.00 WIB. Kontingen negeri tirai bambu terdiri dari 164 atlet dimana 74 atlet merupakan pengguna kursi roda dan 71 ofisial.

 


(REN)