PON 2016 Cabang Hoki

Ini Kunci Sukses Kemenangan Dramatis Tim Hoki Jabar Kalahkan DKI Jakarta

Kautsar Halim    •    19 September 2016 19:27 WIB
pon 2016
Ini Kunci Sukses Kemenangan Dramatis Tim Hoki Jabar Kalahkan DKI Jakarta
Tim hoki putra DKI Jakarta vs Jabar sebelum laga final (Foto: MTVN/Kautsar)

Metrotvnews.com, Bandung: Salah satu staf pelatih tim hoki putra Jawa Barat Aas Nasrullah, membeberkan kunci kemenangan timnya atas DKI Jakarta. Menurutnya, tren positif tercipta karena ada mental bertanding yang kuat.

Tim hoki putra Jabar dan DKI Jakarta harus berjibaku di fase final Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar, Senin 19 September. Kemenangan dramatis diperoleh tim Jabar yang sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Zaki Lukman pada menit ke-21.

Dukungan suporter dan instruksi pelatih mengalir kencang ketika Jakarta berhasil unggul. Alhasil, Jabar mampu bangkit dan membalikkan keadaan melalui gol yang dicetak Rega Armando (menit 29), Candra Juli (menit 35) dan Prima Santoso (menit 50).

"Ketika tertinggal, saya tekankan kepada mereka bahwa kita mesti bisa. Saya bilang juga kita jangan hanya menjadi penonton hingga akhirnya dipermalukan di tempat sendiri," ujar Aas kepada Metrotvnews.com seusai laga.

(Baca juga: Bungkam DKI Jakarta, Tim Hoki Jabar Sumbang Medali Emas)

Ketika ditanya tentang dukungan luar biasa dari para penonton, Aas sempat mengatakan bahwa merasa sedikit terganggu dengan euforia tersebut. Menurutnya, dukungan suporter sudah hampir melewati batas sportivitas.

"Keinginan suporter yang menginginkan Jabar menang saya rasa agak berlebihan. Meski begitu, saya harap mereka juga tetap menjunjung sportivitas," tutup Aas.

Suasana final hoki putra antara Jabar kontra DKI Jakarta tak pelak layaknya pertandingan sepak bola. Itu terjadi karena banyaknya suporter Persib yang hadir di arena pertandingan.  


(RIZ)

Tim Balap Sepeda DIY Sumbang Emas PON 2016

Tim Balap Sepeda DIY Sumbang Emas PON 2016

4 minutes Ago

Metrotvnews.com, Cimahi: Tim Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil meraih medali emas balap seped…

BERITA LAINNYA