PON 2016

DKI Jakarta Borong Empat Emas di Selam Kelas Kolam

Ahmad Rofahan    •    17 September 2016 19:47 WIB
pon 2016
DKI Jakarta Borong Empat Emas di Selam Kelas Kolam
Reinhard Tomel memamerkan medali emas yang diraihnya (Foto: Ahmad Rofahan/Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Cirebon: Setelah hari sebelumnya Jawa Timur berjaya dengan meraih empat emas di Cabang Selam Kelas Kolam, kali ini emas di cabang tersebut diborong atlet DKI Jakarta. DKI berhasil merebut empat medali sekaligus dari enam laga yang dipertandingkan hari ini.

Empat medali tersebut berasal dari 200 meter bifins putri, 200 meter bifins putra, 50 meter bifins putri dan 400 msurface putra. Jika digabungkan dengan perolehan medali kemarin, DKI Jakarta sudah berhasil menggondol lima medali emas dari cabang selam kelas kolam.

Wakil KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid mengatakan, dengan perolehan lima medali dari cabang selam Kelas Kolam ini, membuat DKI Jakarta masih berada di jalur juara umum. Ia berharap atlet selam DKI terus merebut medali emas yang tersisa.

“Saya harap medali terus bisa diraih oleh atlet selam,” kata Hidayat.

Sementara itu, Reinhard Tomel salah satu atlet peraih medali emas asal DKI Jakarta menuturkan, prestasinya ini merupakan hasil dari kerja keras dan latihan yang selama ini dia lakukan. Ia juga mengaku senang bisa mempersembahkan dua medali emas untuk DKI Jakarta.

Selain memenangkan pertandingan di nomor 400 meter surface putra, sehari sebelumnya juga, Reinhard berhasil menggondol emas dari nomor 800 meter surface putra. Reinhard berharap, timnya kembali menjadi juara umum di cabang Selam Kelas Kolam ini, seperti penyelenggaraan PON sebelumnya.

“Berkat latihan keras dan dukungan pelatih dan keluarga, saya bisa memberikan dua medali emas untuk DKI Jakarta,” kata Reinhard.


(FIR)