PON 2016 Cabang Renang

60 Atlet Renang Perairan Terbuka Lakukan Sesi Latihan

Ahmad Rofahan    •    24 September 2016 17:40 WIB
pon 2016
60 Atlet Renang Perairan Terbuka Lakukan Sesi Latihan
Atlet renang perairan terbuka mulai mengikuti sesi latihan di perairan Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Sabtu 24 September. (MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Indramayu: Sekitar enam puluh atlet renang perairan terbuka mulai mengikuti sesi latihan di perairan Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Sabtu 24 September. Sejumlah atlet tersebut Berasal dari tiga belas kontingen. Mereka akan memperebutkan enam emas dari enam nomor yang dipertandingkan.

Sejak pagi pukul 07.00 WIB, atlet mulai berdatangan ke lokasi wisata legendaris bagi masyarakat di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) tersebut. Mereka langsung melakukan registrasi ke panitia dan dipanggil satu per satu untuk mengikuti sesi latihan.

Menurut rilis Media Center PON Indramyau, Renang perairan terbuka akan dipertandingkan pada hari Minggu 25 September besok. Sesuai jadwal, renang yang akan menurunkan tiga nomor putra dan putri ini, akan berlangsung sampai tanggal 28 Oktober 2016.

(Baca: Jabar Berhasil Kawinkan Emas di Cabang Bulutangkis Beregu)

Ada tiga nomor yang dipertandingkan di tiap kelas putra dan putri. Masing-masing nomor Marathon 10.000 Meter, 5.000 Meter dan 3.000 Meter. Siang ini, para manajer kontingen menggelar technical meeting, yang dilanjutkan dengan seluruh atlet pada Sabtu sore nanti.

Indramayu sendiri menjadi tuan rumah ditiga cabang olah raga pada PON XIX 2016 ini, yaitu layar, selam nomor laut dan perairan terbuka.

Video: Triadi Fauzi, Peraih Medali Emas Terbanyak di PON XIX 2016

 


(REN)