PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Pemain Unggulan Dominasi Semifinal Bulu Tangkis Tunggal Putra

Ahmad Rofahan    •    26 September 2016 22:24 WIB
pon 2016
Pemain Unggulan Dominasi Semifinal Bulu Tangkis Tunggal Putra
Jonathan Cristie lolos ke semifinal tunggal putra PON 2016 (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Semifinal bulu tangkis perorangan nomor tunggal putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, masih didominasi atlet-atlet unggulan yang juga penghuni Pelatnas. Nama-nama seperti Jonathan Cristie (DKI Jakarta), Ihsan Maulana Mustofa (Jawa Tengah), Anthony Sinisuka Ginting (Jawa Barat) dan Wisnu Yuli Prasetyo (Jawa Timur) lolos ke semifinal.

Keempat atlet unggulan tersebut berhasil mengalahkan lawan-lawannya di perdelapan final, Senin 26 September 2016, yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Bima, Cirebon, Jawa Barat. 

Jonathan Cristie menang atas Setyaldi Putra Wibowo (Jabar). Setyaldi yang menjadi penentu kemenangan Jabar saat meraih emas di cabang beregu takluk oleh Jojo, sapaan akrab Jonathan Cristie, dua set langsung 21-12 dan 21-11.

(Baca juga: Dikalahkan DKI, Tim Polo Air Putri Jabar Tetap Cetak Sejarah)

Salah satu andalan Jabar di perorangan, Firman Abdul Kholik juga harus mengakui keunggulan tunggal putra Jawa Tengah Ihsan Maulana Mustofa. Ihsan yang kelahiran Tasikmalaya, Jabar tersebut berhasil mengalahkan Firman dua set langsung 21-19 dan 21-12.

Sementara di partai lainnya, Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan Riyanto Subagja (Jateng) dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-9. Walaupun sering kalah dalam pertandingan beregu, Anthony cukup berjaya di cabang perorangan sekaligus menyelamatkan gengsi Jabar di nomor perorangan.

Semifinalis lainnya di tunggal putra diraih atlet Jatim Wisnu Yuli Prasetyo, yang berhasil mengalahkan tunggal putra DKI Jakarta Fikri Ihsandi Hadmadi, juga dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-6.
 
Video: Kondisi Atlet Hoki DKI yang Alami Luka Kepala Membaik


(RIZ)