Sebelum Tampil di PON, Gaji Atlet Jabar Langsung Dibayar Dua Bulan

Hilman Haris    •    02 September 2016 09:47 WIB
pon 2016
Sebelum Tampil di PON, Gaji Atlet Jabar Langsung Dibayar Dua Bulan
PON 2016 digelar di Jawa Barat

Metrotvnews.com, Bandung: Kontingen PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar) membayar gaji atlet andalanya untuk Agustus dan September 2016. Kebijakan ini sengaja dilakukan agar meningkatkan konsentrasi serta semangat para atlet sebelum tampil di PON kali ini.

Selain itu, Komandan Satgas KONI Jawa Barat, Yunyun Yudiana juga yakin kebijakan memberi gaji dua bulan secara bersamaan bakal membuat atlet nyaman, tenang, dan diselimuti aura positif. Dengan begitu, atlet bisa fokus ke pertandingan yang akan digelar  17-29 September 2016.

Para atlet Jabar sudah berada di pemusatan latihan dan bersama pelatih dari cabang masing-masing. Para atlet yang baru saja beruji coba di Korea Selatan juga sudah berada di Jabar untuk persiapan PON.

Selain mereka, mayoritas atlet dari daerah lainnya juga sudah berada di Jabar untuk beradaptasi dengan tempat pertandingan serta suhu udara.

"Sebagian atlet unggulan daerah lain sudah ada yang melakukan aklimatisasi. Terutama untuk cabang-cabang olahraga tertentu yang sangat ditentukan oleh kondisi udara dan suhu," ujar Yunyun.

Saat ini seluruh tempat pertandingan PON XIX/2016 Jabar sudah ditutup untuk latihan atlet. 

"Tempat pertandingan tidak bisa dipakai latihan oleh kontingen manapun. Lokasi baru dibuka pada tiga hari menjelang pertandingan," tutup Yunyun. (ANT)


(HIL)