Wawrinka Berencana Rihat dari Dunia Tenis

Rendy Renuki H    •    04 Juli 2017 11:49 WIB
tenis
Wawrinka Berencana Rihat dari Dunia Tenis
Stanislas Wawrinka (AFP PHOTO / Adrian DENNIS)

Metrotvnews.com, Wimbledon: Stanislas Wawrinka berencana rihat dari dunia tenis usai mengalami cedera lutut. Cedera yang di dapat petenis Swiss itu membuatnya secara mengejutkan takluk di putaran pertama turnamen Wimbledon.

Wawrinka mendapat masalah pada lutut kirinya saat ditaklukkan petenis muda Rusia, Daniil Medvedev. Ia ditaklukkan Medvedev dalam pertarungan empat set 6-4, 3-6, 6-4, dan 6-1.

Unggulan ketiga dunia itu berjuang keras melawan nyeri di lututnya sepanjang laga. Kondisi itu diperparah karena Wawrinka harus meladeni permainan cepat dan pantang menyerah dari Medvedev.

(Baca: Start Mulus Para Petenis Unggulan di Wimbledon)


"Saya memiliki masalah pada lutut sejak turnamen Queen's, jadi ini bukan cara yang baik saya untuk mempersiapkan diri di turnamen ini (Wimbledon)," ucap Wawrinka.

Hari ini sangat sulit dan saya mengharapkan merasakan sedikit lebih baik (cederanya). Namun, ia bermain bagus dan ini adalah hari yang sangat sulit," sambungnya.

"Sekarang saya perlu memikirkan apa masalahnya kini, apa yang akan saya lakukan, dan kembali ke lapangan setelah saya tidak merasakan sakit lagi," tutur Wawrinka.

Petenis 32 tahun itu sebelumnya memang mendapat kesulitan bermain di lapangan rumput pada turnamen Queen's. Permukaan rumput membuat Wawrinka sulit bergerak yang berakibat cedera di lutut kirinya. (Scoresway)

Video: ?Geraint Thomas Menangi Etape Pembuka Tour De France
 


(REN)