Piala AFF Futsal 2018

Lebih Diunggulkan, Pelatih Thailand Tetap Waspadai Indonesia

Ahmad Mustaqim    •    07 November 2018 21:29 WIB
bolaPiala Aff Futsal
Lebih Diunggulkan, Pelatih Thailand Tetap Waspadai Indonesia
Pelatih Timnas Futsal Thailand, José María Pazos Méndez (tengah)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Sleman: Thailand akan menghadapi Indonesia di babak semifinal Piala AFF Futsal 2018 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat 9 November 2018 lusa. Thailand enggan meremehkan siapa pun tim yang akan dihadapi. 

Pelatih Timnas Futsal Thailand, José María Pazos Méndez mengatakan, siapa pun lawan di semifinal akan berat. Tiga penghuni Grup A, Indonesia, Malaysia, dan Myanmar dinilianya memiliki kekuatan yang baik. 

Namun, pelatih dengan sebutan Pulpis ini meyakini timnya bisa menang di babak semifinal. "Kita bisa mengalahkan mereka di semifinal, kami tetap mewaspadai mereka," katanya di GOR UNY, Rabu 7 November 2018. 

Baca juga: AFF Futsal: Bungkam Vietnam, Thailand Jumpa Indonesia di Semifinal

Pulpis menyebut dua pemain Indonesia yang memiliki kemampuan menonjol, yakni nomor punggung 5 dan 7. Pemain tersebut adalah Al Fajri Zikri dan Syauqi Saud. 

Meski demikian, ia juga menyebut Indonesia memiliki empat hingga lima pemain berkemampuan sama dan bagus. Ia meminta anak asuhnya mewaspadai Indonesia secara tim. 

"Mereka (Indonesia) menunjukkan semangat sebagai tim dalam bertanding. Kita harus fokus dengan tim kami," kata dia. 

Indonesia lolos ke babak semifinal setelah menang dua kali dan kalah sekali dengan status runner up Grup A. Anak asuh Kensuke Takahashi ini mencetak 23 gol dan kebobolan 8 gol. 

Sementara, Thailand menjadi juara Grup B dengan mendulang tiga kemenangan. Thailand mencetak 35 gol dan kebobolan hanya satu gol.

Video: 19 Pemain Asing Siap Berlaga di IBL
 


(RIZ)