Jelang Proliga 2019

Umumkan Skuat Final, Ini Target JPE di Proliga 2019

M. Rizky Adhestian    •    22 November 2018 14:24 WIB
proliga
Umumkan Skuat Final, Ini Target JPE di Proliga 2019
Jajaran Ofisial, Kapten Tim, dan Cdm Jakarta Pertamina Energi untuk ProLiga 2019 (Foto: M. Rizky Adhestian/Medcom.id)

Jakarta: Tim bola voli asal Jakarta, Jakarta Pertamina Energi (JPE), telah meresmikan skuat final untuk menghadapi Kejuaraan Nasional Bola Voli paling bergengsi di Indonesia, Proliga 2019. Tim putra ditargetkan juara, sementara tim putri diminta untuk mempertahankan gelar.

Proliga musim 2019 akan kembali bergulir. Namun, kali ini jadwalnya bakal dipercepat, yaitu mulai 7 Desember 2018 hingga 24 Februari 2019. Hal tersebut dalam usaha mengantisipasi datangnya Pemilihan Umum 2019.

JPE sendiri sudah memastikan skuat baik untuk tim putra maupun putri. Tim putra terdiri atas 16 pemain dengan dua kekuatan pemain asing, sementara putri 15 pemain juga dengan dua pemain asing.

Tim putri akan datang dengan status juara bertahan. Sementara itu, tim putra datang dengan modal runner-up dari musim 2018, setelah dikalahkan Surabaya Bhayangkara Samator pada babak final.

"Tentu saja melihat dari beberapa tahun sebelumnya, hari ini keseriusan Pertamina terlihat, dengan hadirnya kelima direksi-direksi Pertamina untuk peluncuran tim JEP 2019," kata Chief de Mission JPE untuk ProLiga 2019, Ageng Griyono, pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (22/11).

"Alhamdulillah tahun kemarin juara satu putri, tapi juara satu putra lepas. Saya kira tekad persatuan juara Insya Allah tercapai dengan kekompakan seluruh elemen. Dengan didukung TC (Training Camp)," lanjut dia.

Sementara itu, tim putra masih tetap dikapteni Agung Seganti, dan dikawal pelatih Putut Marhaento. Tim putri dikapteni Novia Andriyanti dengan pelatih Muhammad Anshori.

David Jacobs Tatap Paralimpiade Tokyo 2020



(FIR)