Tour de Singkarak 2018

Hasil Akhir Tour de Singkarak 2018

Kautsar Halim    •    12 November 2018 18:40 WIB
balap sepedatour de singkarak
Hasil Akhir Tour de Singkarak 2018
Suasana balapan Tour de Singkarak 2018. (Foto: Medcom.id/Zam)

Pariaman: Tour de Singkarak 2018 telah berakhir pada Minggu 11 November. Perhelatannya berlangsung dengan melintasi indahnya 16 kabupaten/kota di Sumatera Barat yang berjarak total sekitar 1.200 kilometer. 

Jesse Ewart dari tim Sapura Cycling keluar sebagai pemilik jersey kuning yang menjadi penghargaan paling bergengsi. Delapan etape yang dipertandingkan bisa dia selesaikan dengan total waktu 31 jam 19 menit dan 48 detik.

Klik: Penduduk Lokal Buru Pembalap Asing TdS 2018

Tidak ada kesulitan khusus bagi Ewart untuk menyabet prestasi tersebut. Sebab, dia sudah mendominasi jersey kuning sejak etape kedua. Di bawah Ewart, ada Nikodemus Holler, Ariya Phounsavath dan Marcelo Felipe yang berselisih kurang dari 30 detik.

Seremoni penyerahan hadiah Tour de Singkarak 2018. (Foto: Humas TdS 2018)


Abdul Soleh dari tim KFC Cycling sukses menjadi pembalap Indonesia terbaik. Berkat dia dan rekan-rekannya juga, KFC bisa finis di urutan tiga klasemen keseluruhan kelas beregu. Dengan begitu, KFC memastikan diri sebagai tim Indonesia terbaik.

Klik: Sakit Punggung dan Faktor Usia Bukan Kendala untuk Mengikuti TdS 2018

Gelar raja tanjakan (polka-dot jersey) dan raja sprint (green jersey) berhasil dimiliki Oleksandr Polivoda. Meski finis di urutan ke-41 saat etape terakhir, namun poinnya untuk memastikan prestasi itu sudah berselisih jauh sejak etape 7.

Sementara itu, Thailand Continental Cycling sukses menjadi tim terbaik dengan total waktu 94 jam 4 menit dan 56 detik. Di bawahnya, ada tim Bike Aid asal Jerman yang berselisih 34 detik. KFC Cycling yang menjadi tim terbaik Indonesia berselisih hingga 4 menit dan 42 detik dengan Thailand Continental Cycling.

Berikut hasil akhir Tour de Singkarak 2018:

Jersey Kuning


Jersey Merah Putih


Tim Terbaik Umum


Tim Terbaik Indonesia

 


(KAU)