Turnamen ITF Junior

Tundukkan Petenis Italia, Priska Lolos ke Babak Kedua

Dendi Suharyana    •    11 Januari 2019 20:00 WIB
olahragatenis
Tundukkan Petenis Italia, Priska Lolos ke Babak Kedua
Priska Madelyn Nugroho-(ISTIMEWA)


Traralgon: Petenis muda Indonesia Priska Madelyn Nugroho (15) sukses melaju ke babak kedua turnamen ITF Junior Grade 1 bertajuk AGL Loy Yang di Traralgon, Australia. Di babak pertama, peringkat ke-45 dunia junior itu menang atas wakil Italia Lisa Pigato dengan skor 6-0 dan 6-1.

"Intinya tadi dari match aku menang ambil bola lebih cepet dari lawan. Aku jadi bisa dominan nekan (menekan) terus," papar Priska usai pertandingan, Jumat 11 Januari 2019.

Kemenangan Priska tak mengejutkan bagi pelatih Priska, Ryan Tanujoyo. Ryan melihat Priska telah mendominasi permainan, mulai dari servis hingga return.

Baca juga: Operasi, Pedrosa Absen di Tes Pramusim MotoGP 2019

"Sangat mendominasi sehingga mengontrol jalannya pertandingan. Saya lihat hasil yang baik hari ini. Mudah-mudahan buat next match juga bisa menjaga perform-nya di level ini," harap Ryan yang bersama Elbert mendampingi Priska di Australia.

Harapan Ryan tak cukup beralasan, mengingat lawan Priska di babak kedua adalah Olivia Gadecki. Petenis tuan rumah ini sudah tiga kali bertemu Priska, dan Priska belum pernah menang.

"Kuncinya di serve dan return. Selain itu karena Gadecki punya postur yang tinggi dan jangkauannya panjang, Priska harus banyak kasih pressure ke badan dan bola rendah untuk variasinya," saran Ryan.

Baca juga: Berkiprah di ABL, CLS Knights Gaet Sponsor Utama

Priska sendiri tentu memiliki semangat tersendiri kala bertemu Gadecki nanti. Priska bertekad membalas tiga kekalahan Gadecki di rumahnya sendiri.

"Tentu saja ingin revans," kata Priska.

Selain tunggal putri, dalam turnamen pemanasan jelang Australia Open ini, Priska juga akan turun di nomor ganda. Priska berpasangan dengan petenis peringkat ke-88 asal Tiongkok, Wei Sijia.

Video: Jelang IBL All Star 2019
 


(RIZ)