Australia Open 2019

Taklukkan Nadal, Djokovic Cetak Rekor di Australia Open

Gregorius Gelino    •    27 Januari 2019 19:13 WIB
tenistenis australia open
Taklukkan Nadal, Djokovic Cetak Rekor di Australia Open
Petenis Serbia, Novak Djokovic (AFP/Saeed Khan)

Djokovic sukses menaklukkan Nadal dalam waktu dua jam. Ini merupakan gelar ketujuhnya di Australia Open sekaligus membuatnya menjadi petenis dengan gelar Australia Open terbanyak.

Melbourne
: Novak Djokovic sukses menggondol gelar Australia Open ketujuhnya setelah mengalahkan Rafael Nadal 6-3, 6-2, dan 6-3 pada Minggu, 27 Januari. Gelar ketujuh petenis berjuluk Djoker sekaligus memecahkan rekor gelar Australia Open terbanyak oleh petenis tunggal putra.

Djokovic membutuhkan dua jam untuk memastikan gelar ketujuhnya melawan Nadal. Namun, Djokovic memulai pertandingan dengan baik dan langsung unggul 3-0 dalam 10 menit sebelum menutup game pertama dengan skor 6-3.


Baca juga: Komentar Djokovic Soal Nadal Jelang Final


Di game kedua, Djokovic sempat unggul 4-2. Kemenangan Djokovic tidak terlepas dari pukulan-pukulan Nadal yang melebar sehingga petenis Serbia itu unggul 6-2.

Pada game ketiga, Djokovic tampil semakin dominan. Tiga servisnya mampu mendulang poin dan akhirnya membuat Nadal menyerah 6-3.

Ini merupakan gelar pertama Djoker tahun ini. Petenis nomor satu dunia ini menambah koleksi gelar Grand Slam-nya menjadi 15 trofi.

Video: Jalur Profesional Duet Ahsan/Hendra