Jelang SEA Games 2019

Anggaran Pelatnas SEA Games 2019 Bisa Cair pada Januari

Kautsar Halim    •    02 Januari 2019 21:17 WIB
olahragaberita kemenpora
Anggaran Pelatnas SEA Games 2019 Bisa Cair pada Januari
Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto (kiri) bersama Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir (kanan). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Selain anggaran pada Januari, Kemenpora juga siap memberikan rekomendasi kepada cabang-cabang olahraga yang ingin menjadikan Gelora Bung Karno (GBK) sebagai lokasi pemusatan latihan nasional.

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga memastikan anggaran pemusatan latihan nasional bagi cabang-cabang olahraga yang akan mengikuti SEA Games ke-30 akan turun pada Januari 2019. Informasi itu disampaikan Gatot S. Dewa Broto selaku Sekretaris Kemenpora.

"Secara administratif, kami akan menyiapkan diri. Masalah anggaran mudah-mudahan Januari 2019 sudah digelontorkan," kata Gatot di Jakarta, Rabu (2/1/2019).
 

Klik: Komentar Miring Dovizioso Soal Kepindahan Lorenzo ke Honda


Kemenpora, menurut Gatot, akan mengubah struktur komite yang bertugas untuk persiapan atlet pelatnas sesuai Peraturan Presiden No. 95 tahun 2017. Itu terjadi karena ketua komite sebelumnya sedang terganjal masalah.

"Ketua komite itu masih dijabat Mulyana. Tapi, dia masih terkena masalah sehingga ketua harus diganti. Selain itu ada nama Adi juga harus dicoret," ujar Gatot.
 

Klik: Verstappen tak akan Rindukan Ricciardo


Selain anggaran pada Januari, Kemenpora juga siap memberikan rekomendasi kepada cabang-cabang olahraga yang ingin menjadikan Gelora Bung Karno (GBK) sebagai lokasi pemusatan latihan nasional. Tapi, belum ada Pengurus Besar (PB) cabang olahraga yang mengajukan prosposal.

"Izin sudah diberikan dan berlaku sejak Asian Games 2018. Selama untuk pelatnas SEA Games dipersilakan. Tapi, belum ada cabang olahraga yang mengajukan surat kepada kami," tutup Gatot.

SEA Games ke-30 dijadwalkan berlangsung di Filipina pada 30 November hingga 11 Desember 2019 mendatang. Sebelumnya, Filipina juga pernah menjadi tuan rumah SEA Games pada 1981, 1991 dan 2005. (ANT)




(KAU)