AS Terbuka 2017

Sharapova Tantang Simona Halep di Putaran Pertama

Rendy Renuki H    •    26 Agustus 2017 10:31 WIB
tenis
Sharapova Tantang Simona Halep di Putaran Pertama
Maria Sharapova (Lachlan Cunningham/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Washington: Mantan petenis peringkat satu dunia Maria Sharapova akan menantang unggulan kedua Simona Halep pada pertandingan putaran pertama AS Terbuka. Petenis Rusia itu telah kembali dari skors akibat kasus doping April lalu dan mendapatkan undangan wild card ke AS Terbuka.

Partai ini akan menandai pertandingan pertama juara Grand Slam lima kali itu sejak mengundurkan diri dari Stanford Classic pada awal Agustus karena cedera lengan. Ia perlu memperlihatkan kemampuan terbaiknya sejak putaran awal untuk memelihara peluang meraih gelar perdananya di Flushing Meadows sejak 2006.

Sementara, Roger Federer dan Rafael Nadal berpeluang bertemu di semifinal AS Terbuka, mengacu pada undian yang berlangsung pada Jumat, 26 Agustus kemarin.

(Baca: Indonesia Incar Emas di Partai Penutup Cabor Renang)


Federer yang menjadi unggulan ketiga mengincar gelar Grand Slam ketiganya tahun ini setelah berjaya di Australia Terbuka dan Wimbledon. Namun sebelum berjumpa Nadal, ia akan memulai perjuangannya untuk meraih gelar keenam di AS Terbuka saat melawan petenis tuan rumah Frances Tiafoe.

Sedangkan, unggulan kedua asal Britania Andy Murray, yang telah kembali dari cedera pinggang yang memaksanya absen di semua ajang pemanasan AS Terbuka, akan bermain melawan petenis AS Tennys Sandgren di putaran pembukaan.

AS Terbuka akan dimainkan antara 28 Agustus sampai 10 September di New York. (Ant)

Video: Tontowi/Liliyana Lolos ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017
 


(REN)