Boling SEA Games 2017

Sabet Emas Ganda Putri, Tim Boling Indonesia Tampil Luar Biasa

Kautsar Halim    •    21 Agustus 2017 21:18 WIB
sea games 2017
Sabet Emas Ganda Putri, Tim Boling Indonesia Tampil Luar Biasa
Sharon Liman Santoso dan Tanya Roumimpier usai meraih medali emas di cabor boling nomor ganda putri SEA Games 2017 Malaysia (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Tim boling Indonesia tak ketinggalan mempersembahkan medali emas di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Prestasi itu diukir Sharon Liman Santoso/Tanya Roumimpier yang tampil di nomor ganda putri. 

Tidak ada kesulitan khusus bagi peboling Indonesia untuk melakoni laga yang berlangsung di Sun Way Pyramid Boling Centre Kuala Lumpur Malaysia, Senin 21 Agustus. Sharon/Tanya berhasil menjadi yang terbaik setelah meraih total poin 2.561. 

Catatan ini berhasil mengungguli raihan dua pasangan Singapura, Chery Tan/New Hui Fen dan Daphne Tan/Shayna yang harus puas dengan medali perak dan perunggu. Cherry/New meraih 2.490 poin, sementara Daphne/Shayna hanya mengumpulkan 2.464 poin.
 

Baca: Ganda Putri Indonesia Sumbang Emas di Cabor Boling


"Luar biasa penampilan Sharon/Tanya. Mereka meraih emas dengan total poin jauh dari lawan-lawannya," kata Direktur Program Kepelatihan Performa Tinggi Permainan 1 Satlak Prima, Mimi Irawan yang menyaksikan langsung pertandingan. 

Sayangnya, tren positif Sharon/Tanya gagal diikuti Yerry Ramadona yang tampil di nomor Tunggal Putra. Ia harus terima dikalungi kepingan perunggu karena hanya mencatatkan poin 1.380.
 

Baca juga: Siman Sumbang Medali Emas Cabang Renang dan Pecahkan Rekor


Senasib dengan Yerry, Billy Muhammad Islam/Hardy Rahmadian yang tampi di nomor ganda putra juga hanya mendapat perunggu setelah meraih total 2.615 poin. 

Sebelum tim boling Indonesia menyumbang 1 emas dan 2 perunggu, tim Wushu Indonesia malah mampu tampil lebih baik. Mereka sukses mempersembahkan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. 

Video: ?Lindswell Kwok Tambah Emas untuk Indonesia dari Cabang Wushu



(ACF)