Persiapan Asian Games, Pelari Ini Juarai Sunset Trail Marathon 2017

Rendy Renuki H    •    24 September 2017 10:00 WIB
lomba lari
Persiapan Asian Games, Pelari Ini Juarai Sunset Trail Marathon 2017
Saepul Rahman (MTVN/Rendy Renuki H)

Metrotvnews.com, Pandeglang: Pelari asal Jawa Barat Saepul Rahman meraih juara di ajang Sunset Trail Marathon 2017 di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Ia meraih catatan waktu tercepat 1 jam 5 menit 22 detik mengalahkan 25 peserta yang terbagi dari empat kategori.

Saepul sendiri sedang menjalani persiapa turun di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Ia mengatakan akan turun di nomor 3000 meter halang rintang.

Ia pun mengakui keikutsertaannya di ajang ini atas permintaan pelatihnya, Gede Karangasem. Ajang ini juga diakuinya sebagai persiapan umum jelang mengikuti Panglima Open di Surabaya dan Pra Porda serta Indonesia Open sebagai test event Asian Games.

(Baca: Atlet SEA Games Juara MTB XCM 2017)


"Ini bagian dari ujian untuk endurance dan speed saja. Selama lari, saya harus terus lihat ke bawah melihat trek karena jalannya sempit. Kalau tidak takut bablas dan bisa jatuh," pungkas Saepul, Sabtu (23/9/2017) kemarin.

Pelari 24 tahun itu pun mengatakan trek yang dimiliki Sunset Trail Marathon cukup menantang. Meski permukaan lintasan dikatakannya tidak terlalu terjal, namun sudah cukup untuk melatih otot kakinya.

"Treknya luar biasa, mantap. Rutenya bagus, tidak terlalu terjal. Pas untuk latihan otot kaki saya," sambungnya. 
 
Sementara, juara kedua Sunset Trail Marathon diraih oleh Jumardi dengan catatan waktu 1 jam 5 menit 45 detik. Disusul Junaedi Arifuddin yang terpaut waktu 3 menit 7 detik dari Jumardi.

Video: Bungkam Wakil Denmark, Marcus/Kevin Mulus ke Final
 


(REN)