Caroline Wozniacki Juara Australian Open 2018

Gregah Nurikhsani Estuning    •    27 Januari 2018 19:51 WIB
tenistenis australia open
Caroline Wozniacki Juara Australian Open 2018
Caroline Wozniacki mengalahkan Simona Halep lewat tiga game menegangkan. (Foto: ausopen.com)

Melborune: Dibutuhkan 43 turnamen besar dan dua final bagi Caroline Wozniacki untuk akhirnya memenangi sebuah gelar Grand Slam pertamanya sepanjang karier. Di partai puncak Australian Open 2018, petenis Denmark itu berhasil mengalahkan unggulan Simona Halep.

Wozniacki harus bersusah payah mengandaskan Halep lewat tiga game melelahkan. Sempat tertinggal 3-6 di game kedua, Wozniacki memastikan gelar juara dengan kemenangan 6-4 di game ketiga setelah sebelumnya unggul 7-6 di game pertama.

Penantian tujuh tahun lebih setelah pertama kali tampil di final Grand Slam US Open 2009 akhirnya sampai pada ujungnya. Wozniacki pun berhak melepas label 'tak pernah juara major' yang selama ini menempel.

"Saya telah bertahun-tahun menantikan momen seperti ini, untuk berada di sini, mengangkat trofi, adalah mimpi yang menjadi nyata," kata Wozniacki usai laga.

Klik: Chen Long Mengakui Kehebatan Anthony Ginting

Kemenagan yang diraih Wozniacki akan membuatnya berada di puncak daftar petenis wanita terbaik. Menariknya, final Wozniacki kontra Halep merupakan yang pertama kali di era Open, dua petenis berperingkat teratas saling berhadapan partai pamungkas.

Wozniacki, meski tampak sangat bahagia, tetap memberikan dukungan kepada Halep. Ia meminta maaf sembari mengapresiasi kinerja lawannya itu.

"Saya tahu ini adalah hari yang berat. Saya meminta maaf karena memenangi laga ini, tapi saya yakin kita akan bertemu lagi di kompetisi-kompetisi berikutnya. Pertandingan yang luar biasa, dan sekali lagi, maafkan saya," sambungnya.

Kedua petenis juga sempat mengalami cedera. Wozniacki meminta waktu untuk membalut lutut kirinya yang terasa sakit dengan perban, sementara Halep mengalami cedera engkel sepanjang laga.

Video: Etape 3 Tour de Indonesia Resmi Dimulai
 


(REN)