Brisbane International 2018

Johanna Konta Membuka Musim 2018 dengan Manis

Kautsar Halim    •    01 Januari 2018 20:01 WIB
tenis
Johanna Konta Membuka Musim 2018 dengan Manis
Johanna Konta. (AFP PHOTO / Patrick HAMILTON )

Brisbane: Johanna Konta membuka musim 2018 dengan menawan. Itu ia lakukan dengan menaklukkan Madison Keys di babak pertama turnamen Brisbane International, Senin 1 Januari waktu setempat. 

Bukan tugas mudah bagi Johanna untuk menaklukkan Madison yang berasal dari Amerika Serikat. Pasalnya, pertandingan baru bisa ditutup setelah bertanding selama 2 jam 8 menit dengan skor, 4-6, 6-4, dan 6-3.

Perlawanan yang diberikan Madison juga terbilang sangat bagus ketika merebut set pertama. Hanya saja Johanna tidak membiarkan permainannya berkembang dengna pukulan-pukulan servis yang keras.


Klik: Lee Chong Wei Memprotes Aturan Baru BWF


Johanna sempat dikalahkan sebanyak lima berturut-turut menjelang berakhirnya musim 2017. Kegagalan itu berhasil ia jadikan pengalaman berharga karena penampilannya sangat berbeda ketika menaklukkan Madison.

Selanjutnya Johanna akan ditantang petenis berdarah Kroasia-Australia, Ajla Tomljanovic. Pemenang dalam laga nanti berhak untuk mengisi posisi delapan besar. 

Brisbane International sudah diikuti para petenis terbaik dunia. Biasanya event ini dimanfaatkan sebagai turnamen pemanasan sebelum melakoni ajang Australia Open yang tergolong event Grand Slam. (sportmole)





(KAU)