Livestreaming

Terhempas dari US Open, Ana Ivanovic Belum Ingin Pensiun

Kautsar Halim    •    31 Agustus 2016 23:02 WIB
tenis
Terhempas dari US Open, Ana Ivanovic Belum Ingin Pensiun
Petenis putri Serbia, Ana Ivanovic. (Elsa/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, New York: Ana Ivanovic belum ingin pensiun meskipun kariernya kian merosot. Petenis putri asal Serbia itu mengklaim, dirinya hanya perlu melakukan evaluasi lebih baik atas semua tren negatif yang telah terjadi sepanjang musim ini.

Tren negatif terkini Ana terjadi ketika melakoni putaran pertama ajang US Open, Rabu 31 Agustus WIB. Saat itu, ia dipaksa menyerah oleh Denisa Allertova, dengan skor straight set, 7-6, dan 6-1.

Jalannya pertandingan terbilang berlangsung tak berimbang bagi Ana yang merupakan mantan petenis terbaik dunia. Istri Bastian Schweinsteiger itu malah seperti kalah mental dan fisik ketika melakoni set kedua.

Merespons tren negatif tersebut, sejumlah wartawan sempat mengindikasikan bahwa Ana bakal pensiun setelah turnamen US Open. Namun, petenis berusia 28 tahun itu langsung membantahnya ketika menggelar jumpa pers seusai laga.

"Tidak sama sekali terpikirkan saya akan pensiun. Saya hanya perlu mengetahui penyebab tren negatif ini terjadi. Itu perlu dilakukan karena saya telah berjuang keras sepanjang karier," kata Ana seperti dilansir tennisworldusa.org.

"Saya sudah melewati berbagai kesulitan. Ini bukanlah pertama kali menimpa saya. Saya hanya merasa kecewa karena saya tahu apa yang telah diperjuangkan selama ini," tambahnya.

Kegagalan Ana di ajang US Open memang bukan yang pertama kalinya terjadi sepanjang musim ini. Sejak Juni lalu, Ana baru memenangkan satu pertandingan karena sempat kalah di ajang Wimbledon, Rogers Cup, dan Cincinnati Open. (tennisworldusa.org)

 


(ACF)

Final Bulu Tangkis PON 2016 Dipadati Penonton
PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Final Bulu Tangkis PON 2016 Dipadati Penonton

10 minutes Ago

Ratusan penonton masih tertahan di depan pintu masuk venue bulu tangkis di Sporthall Bima Cireb…

BERITA LAINNYA