Asian Games 2018

Pembangunan Equestrian Park Ditargetkan Selesai Pertengahan Mei

Krisna Octavianus    •    04 April 2018 01:23 WIB
asian games 2018
Pembangunan Equestrian Park Ditargetkan Selesai Pertengahan Mei
Penampakan Istal kuda di venue Equestrian pada gelaran Asian Games 2018 (Foto: medcom.id/Krisna Octavianus)

Jakarta: Salah satu venue yang mendapat perhatian besar untuk ajang Asian Games adalah Equestrian atau arena berkuda. Venue tersebut ditargetkan rampung pada pertengahan Mei.

Equestrian Park International Pulo Mas akan menjadi tempat dipertandingkannya cabang berkuda. Sampai saat ini, proses pengerjaan venue tersebut sudah mencapai 95 persen. Hal itu dikatakan Direktur Utama PT Pulo Mas Jaya, Bambang Mursalin.

Penyelesaian venue akan berpusat di lahan parkir dan arena cross country. Semuanya masih menunggu material yang diimpor dari Jerman.
 

Baca: Tujuh Tower Wisma Atlet Siap Menyambut Asian Games


"Hingga hari ini, progress pembangunan Equestrian Park Pulo Mas sudah 95 persen, tersisa adalah lapangan parkir outdoor. Karena spesial footing material yang tinggal menunggu datangnya pasir dan bahan mix-nya yang impor dari Jerman. Dan juga pembenahan cross country arena yang sebentar lagi sudah selesai," ujar Bambang Mursalin.

"Target penyelesaian 100 persen di pertengahan bulan Mei. Kira-kira tiga bulan sebelum penyelenggaraan Asian Games di bulan Agustus," lanjutnya.
 

Baca juga: Antisipasi Penularan Penyakit, Venue Equestrian Harus Steril dari Hewan Kurban


"Total anggaran pembangunan yang diberikan pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah Rp417 miliar. Tapi itu juga termasuk pada biaya sertifikasi lahan. Buat sertifikasi lahan sendiri sudah sekitar Rp 50 miliar," pungkasnya.

Kuda-kuda yang diperlombakan untuk asian Games akan datang dua pekan sebelum pelaksanaan lomba. Nantinya, Equestrian Park Pulo Mas bisa menampung 156 kuda dengan ukuran istal masing-masing mencapai 3 x 3,5 meter.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Kemenkes Berikan 25 Ambulans untuk Asian Games 2018



(ACF)