Jelang Asian Games 2018

Wakapolri Pantau Tiga Pelatnas Cabor Akuatik

Monica Felicitas Gracia V    •    29 Maret 2018 02:15 WIB
olahragaasian games 2018
Wakapolri Pantau Tiga Pelatnas Cabor Akuatik
Ketua Kontingen Indonesia yang juga Wakapolri, Komjen Syafruddin, memantau persiapan atlet jelang Asian Games 2018, Rabu 28 Maret. (Foto: medcom.id/Monic)

Jakarta: Ketua Kontingen Indonesia yang juga Wakapolri, Komjen Syafruddin, memantau persiapan atlet jelang Asian Games 2018, Rabu 28 Maret. Kali ini, kunjungannya menyasar pelatnas polo air, loncat indah dan renang indah yang berada di Aquatic Stadium, Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, Syafruddin membeberkan bahwa masih ada beberapa fasilitas dan venue Asian Games yang pembangunannya belum rampung 100 persen. Meski begitu ia memastikan, berbagai kekurangan itu bakal selesai pada Mei mendatang.

"Target kami memang semuanya bisa selesai pada bulan lima (Mei). Jadi, menjelang bulan keenam (Juni) semua sudah selesai semua," ujar Syafruddin.
 

Klik: Rio Haryanto Simpan Mimpi Comeback ke F1


Dengan adanya kunjungan ini, berarti Syafruddin sudah memantau para atlet dari 18 cabang olahraga. Dalam tiap kunjungannya, Syafruddin tidak lupa selalu menganjurkan para atlet Indonesia untuk menjalani pelatnas dengan maksimal.

Setelah Aquatic Stadium, rencananya Syafruddin akan memantau Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang serta berbagai cabang olahraga laut. "Pertemuan saya dan para pimpinan cabor, manajer, ofisial dan para atlet harus rutin. Minggu depan, saya akan ke Jakabaring Palembang, dan minggu depannya lagi saya akan mengontrol olahraga laut," ujar Syaffruddin.
 

Klik: Hamilton Bocorkan Rahasia di Balik 4 Gelar Formula 1 Miliknya


Syafruddin melanjutkan, dirinya belum tahu secara detail jumlah atlet Indonesia yang bakal berangkat le Asian Games 2018. Sebab, keputusan  dan laporan dari para pengurus cabang olahraga baru dikumpulkan pada Juni mendatang.

Sambil menunggu Juni tiba, seluruh atlet Indonesia termasuk para pemain cadangannya akan terus mengasah kemampuan. Jadi, nantinya jumlah kontingen Indonesia bisa saja berkurang.

"Untuk saat ini, jumlah kontingen terdiri dari 1.500 atlet. Tapi, itu bukan jumlah akhir. Saat ini, masih banyak cabor melakukan sinkronisasi untuk menentukan jumlah atlet yang berangkat. Laporan itu baru didapat  setelah melihat perkembangan atlet serta kemampuan anggaran yang dimiliki," pungkas Syafruddin.

Target kontingen Indonesia tidak muluk-muluk di ajang Asian Games 2018. Mereka hanya berharap bisa menyelesaikan event dengan berada di urutan 10 besar.

 


(KAU)