Jelang SEA Games 2017 Kuala Lumpur

SEA Games 2017 Kampanyekan "Satu Medali, Satu Pohon"

Krisna Octavianus    •    02 Agustus 2017 14:27 WIB
sea games 2017
SEA Games 2017 Kampanyekan Satu Medali, Satu Pohon
Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin (tengah, pakai baju hitam) (Foto: situs resmi SEA Games 2017)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Sejalan dengan semangat untuk penghijauan, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin memulai kampanye Satu Medali, Satu Pohon. Itu adalah bagian dari rangkaian acara SEA Games 2017.

Menteri Khairy menanam bibit pohon pertama hari ini, Rabu 2 Agustus pagi WIB di sekitar Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Penanaman pohon hari ini sebagai simbol dimulainya dukungan gerakan penghijauan yang sedang digalakkan pemerintah Malaysia.

BACA: Timnas Karate Bikin Uang Kas untuk Penyegaran

Nantinya, ada total 5.249 pohon ditanam di dalam dan sekitar Kuala Lumpur Sports City. Jumlah itu sama dengan jumlah medali emas, perak, dan perunggu yang akan diperebutkan pada SEA Games dan juga Para Games 2017.

"Program 'Satu Medali, Satu Pohon' adalah bagian dari warisan yang telah kami mulai untuk memberi dampak positif bagi generasi masa depan," kata Menteri Khairy seperti dilansir situs resmi SEA Games 2017.

"Ini juga akan membantu mengurangi emisi karbon (negara) kita," sambungnya.

Program ini dibagi menjadi tiga tahap dengan peluncuran resmi pertama oleh Menteri Khairy pagi ini. Tahap kedua akan melihat bibit pohon diberikan kepada semua atlet pemenang medali pada upacara pemberian hadiah. Sedangkan, fase ketiga menjadi upacara penanaman bibit pohon untuk semua atlet pemenang medali emas setelah SEA Games 2017.

BACA: Mental Juara Kapten Timnas Karate Indonesia

Pada saat yang sama juga, penanaman program bibit pohon juga akan diperluas dan akan berlangsung antara Oktober 2017 sampai Maret 2018.

SEA Games 2017 akan dimulai 17 hari lagi atau pada 19 Agustus. Sebanyak 38 cabang olahraga akan dipertandingan sampai upacara penutupan 30 Agusuts 2017.

 


(KRS)