Cabor Balap Sepeda SEA Games 2017

Sumbangan Medali Pertama dari Balap Sepeda

A. Firdaus    •    23 Agustus 2017 15:47 WIB
sea games 2017
Sumbangan Medali Pertama dari Balap Sepeda
Logo SEA Games 2017 (Foto: Ist)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Pembalap sepeda putri Ayustina Delia Priatna akhirnya mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia di SEA Games 2017. Ia meraih medali perunggu pada nomor road race putri yang berlangsung di Bandar Baru, Negeri Sembilan.

Meski hanya medali perunggu, pencapaian pembalap yang biasa disapa Ayu ini patut diapresiasi. Sebab bisa menjadi pembuka jalan medali setelah beberapa nomor sebelumnya seperti tim putra, belum sama sekali mempersembahkan medali.

"Semoga ini bisa menjadi pembuka pundi-pundi medali berikutnya untuk balap sepeda. Yang jelas, perjuangan untuk meraih medali ini membutuhkan kerja keras dan semangat tinggi," ujar manajer tim balap sepeda, Budi Saputra.

Klik di sini: Gairah Baru Sharapova Sambut US Open 2017

Indonesia menurunkan dua pembalap pada nomor road race putri ini. Selain Ayu, ada juga Maghfirotika Marenda.

Persaingan waktu yang ketat kerap mengiringi jalannya balapan. Catatan waktu Ayu nyaris sama dengan peraih medali emas, yaitu Nguyen Thi That asal Vietnam dan peraih medali perak asal tuan rumah, Som Niet Ju Pha.

Lebih lanjut, Budi memuji perjuangan Ayu dan Marenda yang tampil luar biasa. Terlebih mereka berhasil mengimbangi kecepatan dari pembalap Vietnam.

Klik di sini: Gabung Marc VDS, Thomas Luthi Naik Kelas ke MotoGP

"Strategi dan instruksi untuk tidak lepas dari pembalap terdepan bisa dijalankan dengan baik hingga 2 km terakhir. Maghfirotika menarik Ayu untuk bisa break away. Hasilnya, Ayu melesat dengan untuk menempel pembalap Vietnam dan Malaysia," terangnya.

Setelah ini, balap sepeda akan menggelar perebutan medali. Salah satunya adalah individual road race putra. Pada kesempatan ini, tim manajer telah mempersiapkan beberapa pembalap andalannya, seperti Aiman Cahyadi, Dadi Suryadi, Erik Andriano, hingga Robin Manullang. (Ant)

Hendro Yap Persembahkan Kado Emas untuk HUT RI
 


(FIR)