ASEAN Para Games 2017

Atletik Tambah Dua Medali Emas untuk Indonesia

Antara    •    18 September 2017 22:01 WIB
olahragaatletik
Atletik Tambah Dua Medali Emas untuk Indonesia
Ilustrasi (Istimewa)

Metrotvnews.com, Medan: Dua atlet atletik difabel asal Sumatra Utara sukses menyabet medali emas untuk kontingen Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin 18 September 2017.

Kedua atlet tersebut yakni Putri Aulia dan Endang Sitorus. Putri Aulia yang berlomba di final kelas 100 meter putri T13  mampu menorehkan emas dengan waktu tercepat dengan 12,66 detik.

"Kita pastinya berbangga atas prestasi yang ditorehkan kedua atlet kita itu. Kita harapkan di cabang lain atlet kita bisa mengikuti prestasi ini," kata Kabid Binpres National Paralympic Committee (NPC) Sumatra Utara Rima Mediyana Sari melalui pesan singkatnya.

Baca juga: Atlet Bidik 36 Medali Emas

Torehan itu terasa sangat fantastis, karena baru pertama kalinya Putri Aulia tampil di event dua tahunan tersebut.

Sementara Endang Sitorus meraih emas di nomor 100 meter putri T12 usai mencatatkan waktu terbaik 13,07 detik.

Baca juga: Indonesia Targetkan 107 Emas di ASEAN Para Games

Lebih lanjut Rima Mediyana Sari, mengatakan pihaknya berharap dua emas yang disumbang kedua atlet tersebut dapat memotivasi atlet lainnya dalam perburuan medali bagi kontingen Indonesia.

"Masih banyak atlet kita yang belum bertanding. Tentunya kami juga berharap mereka dapat mengikuti jejak Putri dan Endang dalam meraih emas untuk Indonesia," katanya lagi.

Video: Asian Games 2018, INASGOC Perlu Tambahan Dana Rp1,167 Triliun
 


(RIZ)