Jelang Asian Para Games 2018

Kemenpora Ajak Kementerian Lain Promosikan Asian Para Games 2018

Kautsar Halim    •    27 September 2018 14:15 WIB
asian para games
Kemenpora Ajak Kementerian Lain Promosikan Asian Para Games 2018
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (kedua dari kiri). (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) masih terus menggaungkan event Asian Para Games 2018. Kali ini, upaya tersebut dilakukan dengan cara menggandeng sejumlah kementerian dan lembaga yang berada di Jakarta.

Pertemuan Kemenpora dengan kementerian dan lembaga itu diberi tajuk Forum Tematik Badan Koordinasi Kehumasan. Kegiatannya melibatkan 55 utusan dan bertema "Gelorakan Asian Para Games 2018, Jadilah Inspirasi Bangsa". 

Gatot S Dewabroto selaku sekretaris Kemenpora menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan tersebut. Menurut dia, pertemuan berpengaruh besar untuk menyamakan persepsi dan membangun tranparansi komunikasi kepada masyarakat demi menyukseskan Asian Para Games 2018.

"Himbauan kami untuk yang hadir hari ini menginginkan agar kantor mereka mengubah wajah. Caranya tidak harus sama dengan Kemenpora, tapi minimal ada branding-branding seperti poster atau atribut Asian Para Games lainnya," kata Gatot di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis 27 September 2018.

Baca: Jadwal Pertandingan 7 Wakil Indonesia di Korea Open Hari Ini


Asian Para Games 2018 Jakarta dijadwalkan terselenggara pada 6 Oktober hingga 13 Oktober mendatang. Dengan begitu artinya, waktu yang tersisa sudah kurang dari dua minggu lagi. 

Menanggapi waktu yang semakin mepet, Gatot juga berharap Asian Para Games 2018 tidak hanya digaungkan oleh kementerian dan lembaga pemerintahan di Jakarta. Ia ingin poster atau spanduk event juga bisa terpasang di sepanjang jalan protokol atau tempat keramaian lainnya.

"Semoga nanti, pada Minggu atau Senin mendatang, jalan Sudirman dan Thamrin juga berwajah Asian Para Games 2018," kata Gatot.

Forum Tematik Badan Koordinasi Kehumasan dikepalai oleh Rosalita Niken Widiastuti yang berasal dari Kementerian Kominikasi dan Informatika. Gedung kantornya yang berada di dekat kawasan Tugu Monas diketahui sudah dihias dengan beragam atribut Asian Para Games 2018.

"Kami harap Indonesia bisa sukses di ajang Asian Para Games 2018. Sukses prestasi, penyelenggaraan serta akuntabilitas keuangannya," tutup Niken yang berada di sebelah Gatot.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Keluarga Almarhum Haringga Minta Tak Ada Aksi Balas Dendam


(ASM)