Mengheningkan Cipta Iringi Pembukaan Asian Para Games 2018

Riyan Ferdianto    •    30 September 2018 14:49 WIB
asian para games
Mengheningkan Cipta Iringi Pembukaan Asian Para Games 2018
(Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta: INAPGOC dan APC (Asian Paralympic Committee) akan mengheningkan cipta saat Upacara Pembukaan Asian Para Games pada 6 Oktober 2018 mendatang. Hal itu dinilai bentuk penghormatan dan rasa duka cita kepada korban bencana di Palu dan Donggala, Sulewesi Tengah.

"Kami akan mengheningkan cipta dalam Upacara Pembukaan Asian Para Games sebagai wujud penghormatan kepada para korban dan dukungan untuk semua yang terkena dampak bencana-bencana alam di Indonesia," kata Ketua Komite Paralimpik Asia, Majid Rashed.

Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, mengungkapkan pihaknya akan memanfaatkan pelaksanaan pawai obor Asian Para Games 2018 untuk menggalang dana meringankan korban bencana.

"Kami akan Insha Allah menggunakan kesempatan untuk mengumpulkan dana dan ikut prihatin atas bencana ini," kata Okto.

Selain itu dalam pembukaan Asian Para Games 2018 nanti, Raja Sapta Oktohari memastikan akan menampilkan sajian yang tak kalah jauh dari pembukaan Asian Games beberapa bulan lalu.

Disebutkan jika INAPGOC akan menghadirkan panorama laut dalam dekorasi panggung, yang melengkapi unsur gunung yang sempat dipakai dalam upacara pembukaan Asian Games 2018 pada Agustus lalu.

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai
 


(FIR)