Final Four II Proliga 2018

Putri BJB Butuh Sekali Menang untuk Lolos Final Proliga

Pythag Kurniati    •    07 April 2018 09:30 WIB
proliga
Putri BJB Butuh Sekali Menang untuk Lolos Final Proliga
Pertarungan antara BJB melawan JEP di Solo (Foto: Phytag Kurniati/Medcom.id)

Solo: Tim putri Bandung Bank BJB Pakuan sukses menghantam Jakarta Elektrik PLN (JEP) 3-0 pada hari pertama Final Four II GOR Sritex Arena Solo, Jumat, 6 April 2018. BJB butuh satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke babak final.

BJB menang tiga set berturut-turut dengan skor 25-18, 25-23 dan 25-19. Dengan hasil ini, BJB naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan sembilan poin dan tiga kemenangan.

Sedangkan JEP bertahan di peringkat ketiga dengan tiga poin dan satu kemenangan. JEP butuh kerja keras dan keberuntungan untuk bisa lolos ke babak final.

Klik di sini: Sandiaga Pastikan Sekolah di Jakarta Libur Selama Asian Games

Pelatih BJB, Octavian menilai anak asuhnya mampu menerapkan strategi pelatih dengan baik. "Itulah yang membuat tim kami menang," katanya, Jumat malam, 6 April 2018.

Pada laga selanjutnya, BJB akan bertanding melawan Jakarta Pertamina Energi (JPE). Pertandingan tersebut cukup berat bagi BJB, mengingat lawan yang mereka hadapi merupakan pemuncak klasemen sementara.

Klik di sini: Marquez Tercepat pada FP2 MotoGP Argentina

"Apalagi sejumlah pemain kami cedera. Tapi sudah kami siapkan pemain pelapis," ujar dia.

Sementara pada pertandingan sebelumnya, JPE juga menang melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan. Kemenangan 3-0 diraih dengan skor 25-19, 25-18 dan 25-21.

Atas raihan tersebut, JPE dipastikan lolos ke babak final. Sebaliknya, Popsivo harus tersingkir dari perebutan tiket ke final.

Meski dipastikan lolos, pelatih JPE, M. Ansori, mengatakan tetap bermain optimal. Sebab, pertandingan lawan BJB diprediksi akan terulang di final nanti.

"Besok lawan BJB kami tetap fight agar kalau bertemu di final bisa tahu strateginya. Tetap kami melakukan rotasi pemain, tapi bukan besar-besaran," tuturnya.

Jakarta Pertamina Energi Menang 3-0 atas Jakarta BNI Taplus



(FIR)