ATP Finals 2017

Kalah dari Goffin, Nadal Mundur dari ATP Finals 2017

A. Firdaus    •    14 November 2017 13:39 WIB
tenis
Kalah dari Goffin, Nadal Mundur dari ATP Finals 2017
Petenis Spanyol Rafael Nadal (Foto: AFP)

London: Rafael Nadal memutuskan mundur dari ATP Finals 2017. Keputusan itu ia ambil setelah dikalahkan David Goffin 7-6(5), 6-7(4), 6-4, Senin waktu setempat. 

Nadal yang masuk ke grup A (Pete Sampras), menjajal unggulan ketujuh, Goffin asal Belgia. Sayang penampilan petenis nomor satu dunia ini tampil di luar kemampuannya. 

Kekalahan Nadal ini tak lepas dari cederanya yang kambuh. Seperti diketahui, petenis berjuluk Raja Tanah Liat itu sedang mengalami cedera lutut. Cedera tersebut juga membuatnya mundur, meski ada dua laga lagi ia bermain di fase grup ATP Finals.

Klik di sini: Hendry Saputra Bicara Peluang Jonatan Christie di China Open

"Musim saya telah berakhir. Saya punya komitmen dengan acara ini, dengan kota, dan dengan diri saya sendiri. Saya sulit mencoba. Saya telah melakukan hal yang sudah saya lakukan untuk mencoba siap bermain. Tapi ternyata saya belum siap bermain," ujar Nadal.

Sementara itu Goffin menganggap kemenangan atas Nadal adalah hasil yang penting. Sehingga ia menganggap pertarungan mengalahkan Nadal adalah yang terbaik sepanjang kariernya.

Klik di sini: Petinggi Honda Mundur Usai Marquez Juara MotoGP

"Ini adalah kemenangan terbaik dalam karier saya, tentunya mengalahkan Nadal. Tapi yah saya melihat dia sangat berjuang dengan pergerakannya di lapangan, dan lututnya sedikit mengganggunya," ujar Goffn.

Sementara Nadal menyatakan mundur, maka posisi petenis asal Spanyol itu akan digantikan oleh Pablo Carreno Busta yang juga merupakan dari Negeri Matador tersebut. (ATP Finals)

Sebastian Vettel Juara F1 GP Brasil
 


(ASM)