Seri Tinju Internasional

Indonesia Bakal Gelar Seri Tinju Internasional

A. Firdaus    •    09 Maret 2018 17:08 WIB
tinjuolah raga
Indonesia Bakal Gelar Seri Tinju Internasional
Konferensi Pers Boxing Super Series-Medcom.id/A. Firdaus

Jakarta: Pencinta tinju Indonesia sebentar lagi akan dimanjakan dengan kehadiran Mahkota Boxing Super Series. Yaitu turnamen tinju yang digelar di empat kota Tanah Air, dan merupakan hajatan Mahkota Promotion.

Untuk menandai dimulainya Mahkota Boxing Super Series, seri pertama nantinya diwarnai dua partai internasional bertajuk 'Battle of Asia'. Yaitu pertarungan petinju Indonesia Ilham 'Flanker' Leoisa versus Paiboon Lorkham dari Thailand, dan Jenson Hebi Marapu (WSBC Tangerang) melawan Phuttiphong Rakoon (Thailand).

Menurut Direktur Boxing Promotion Urgyen Rinchen Sim, turnamen ini rencananya akan bergulir empat seri dalam setahun. Selain Jakarta, tiga kota lain yang akan menjadi tempat gelaran Boxing Super Series adalah, Bandung, Surabaya, dan Bali.

Baca juga: Sepak Takraw, Indonesia Waspadai Thailand di Semua Nomor

"Nantinya ada 34 pertandingan yang akan digelar pada seri perdana ini, di mana dua di antaranya bertaraf internasional. Sementara itu, 32 pertandingan lainnya dari pertarungan di level rookie hingga senior," ujar pria yang akarab disapa Simon, usai sesi timbang badan.

Pertarungan Ilham 'Flanker' Leoisa melawan Paiboon Lorkham nantinya memperebutkan gelar WBC Asia kelas super ringan. Sementara Jenson Hebi Marapu melawan Phuttiphong Rakoon (Thailand) memperebutkan sabuk WBC Asia kelas ringan.

Menanggapi pertarungan antara petinju Indonesia dan Thailand, Simon menganggap peluang Indonesia cukup terbuka untuk memenangkan laga. Meski para petinju Thailand mempunyai jam terbang lebih banyak dan memiliki dasar Muaythai.

Baca juga: Tim Estafet 4x100 Putra Fokus Tembus di Bawah 39 Detik

"Petinju Thailand memang jam terbangnya tinggi karena mereka juga berangkat dari Muaythai. Tapi petinju Indonesia walaupun jam terbangnya kurang, tapi punya skil dan teknik yang sangat rapi. Jadi peluang untuk menang sangat besar," terangnya.

Pihak promotor juga menjanjikan apabila ada petinju Indonesia yang menang knock out (KO) dari wakil Thailand, akan diganjar bonus Rp5 juta. Seri perdana nantinya akan digelar di Atrium Cilandak Town Square, Sabtu 10 Maret, pada pukul 10 pagi hingga selesai.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Atlet Wushu Keluhkan Kondisi Tempat Latihan
 


(RIZ)