Roger Federer

Cerita Federer soal Kecintaannya kepada Sepak Bola

Alfa Mandalika    •    07 November 2017 13:02 WIB
tenisroger federer
Cerita Federer soal Kecintaannya kepada Sepak Bola
Roger Federer. (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)

Metrotvnews.com, Basel: Petenis dunia Roger Federer ternyata sangat mencintai sepak bola. Selain tenis, sepak bola merupakan olahraga kegemaran Federer.

Fan sejati FC Basel itu mengatakan, apabila dirinya tidak menjadi seorang petenis, ada kemungkinan dirinya menjadi pesepak bola. Ya, sejak kecil Federer sangat menyukai sepak bola. Federer sempat mendapatkan pilihan sulit karena harus memilih tenis atau sepak bola.

"Saya memilih antara tenis atau sepak bola saat berusia 12 tahun, jadi saya selalu bercerita jika saya bukan seorang petenis mungkin saya akan menjadi pemain sepak bola," ujar Federer seperti dikutip IBT, Selasa (7/11/2017).

"Atau setidaknya saya sudah tahu akan bersekolah di mana dan apa yang akan saya lakukan pasti tidak jauh-jauh dengan sepak bola," sambungnya.

Baca: Jadwal Formula 2 Musim 2018 Bertambah Jadi 12 Seri


Peraih 19 Grand Slam itu menambahkan, apabila dirinya sudah tidak aktif di dunia tenis, maka dia akan meluangkan waktu untuk lebih sering menyaksikan FC Basel bertanding.

"Saya ingin menghadiri lebih banyak pertandingan FC Basel dan pertandingan sepak bola lainnya. Ketika berhenti dari dunia tenis, semuanya akan berbeda," tutur Federer.

Federer sempat mengalami cedera lutut pada 2016. Kini, Federer tengah berjuang untuk memperebutkan peringkat satu dunia yang dihuni Rafael Nadal. (IBT)

Video: Perbasi Cup 2017 Resmi Dimulai




(ASM)