Jelang Asian Games 2018

Test Event Rugby 7s Dipantau Perwakilan Rugby Asia

Krisna Octavianus    •    25 Oktober 2017 14:26 WIB
asian games 2018
Test Event Rugby 7s Dipantau Perwakilan Rugby Asia
Suasana tes event Asian Games sekaligus Kejurnas Rugby. (Foto: MTVN/Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Test event cabang olahraga Rugby untuk Asian Games digelar hari ini, Rabu 25 Oktober di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. Pengawas internasional yang merupakan perwakilan Rugby Asia juga ikut memantau gelaran ini. 

Rugby mendapat kesempatan untuk test event jelang Asian Games yang dikemas dalam gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Ada 11 provinsi yang ikut dalam gelaran kali ini dengan rincian 11 tim putra dan 7 tim putri.

Pemantauan dilakukan satu orang technical delegate dan tiga orang international technical officer. Setiap pemantau ini ingin melihat persiapan panitia dalam mengatur persiapan pertandingan Rugby.

Baca: Kejurnas Rugby Diharapkan Menghasilkan Timnas yang Tangguh


"Sesuai arahan INASGOC kami punya satu technical delegate dan tiga international technical officer, dua dari Singapura, satu Malaysia, satu Hong Kong," ujar Fikri Al Azhar, manajer kompetisi Kejurnas kali ini.

"Mereka ingin melihat lebih ke persiapan panitia. Jadi kesiapan panitia kalau bisa mengatur alur dalam pertandingan internasional tidak jauh beda dengan event sekarang karena ini, Kejuaraan Nasional," lanjutnya.

Baca: Venue Rugby Asian Games Masih Samar


"Jadi, sequence flow-nya dari menit ke menit pertandingannya dilihat bisa berjalan lancar atau tidak. Lalu melihat kemampuan wasit, semuanya," pungkasnya.

Sebagai informasi, cabang olahraga Rugby yang dipertandingakan di Asian Games 2018 adalah Rugby 7s. Dalam kata lain, Rugby 7s. Sebelumnya, Indonesia sudah berpartisipasi di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Video: KONI Gelar Rapat Koordinasi Cabor Unggulan Asian Games 2018


(ASM)