Jelang Asian Games 2018

PBVSI Targetkan Voli Putra Masuk Delapan Besar

Monica Felicitas Gracia V    •    08 Februari 2018 20:36 WIB
bola voliolah raga
PBVSI Targetkan Voli Putra Masuk Delapan Besar
Tim voli putra ditargetkan masuk delapan besar Asian Games 2018-Medcom.id/Monica

Jakarta: Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia menargetkan tim voli putra Indonesia masuk delapan besar ajang Asian Games 2018, Agustus  mendatang.

Menanggapi target tersebut, pelatih tim voli putra Samsul Jais mengatakan, hal ini merupakan tantangan yang tidak mudah, meski pada SEA Games 2017 lalu tim putra meraih perak. Kala itu tim Indonesia kalah dari Thailand di final dengan skor 1-3  (16-25, 22-25, 25-20, 20-25).

"Asian Games berbeda dengan SEA Games. Mereka akan lebih menurunkan skuat terbaik mereka, karena pamor Asian Games lebih tinggi. Apalagi jawara voli Asia seperti Tiongkok, Jepang dan Korea juga turun," jelas Samsul.

Baca juga: Komposisi Skuat Voli Indonesia Masih bisa Berubah

Tantangan memenuhi target PBVSI dianggap Jais semakin berat, lantaran Indonesia terakhir ikut Asian Games pada tahun 1998 di Bangkok Thailand. Indonesia saat itu berada di peringkat keenam.

"Sejak saat itu kita belum pernah ikut lagi. Dan saat ini kami juga tidak tahu posisi Indonesia peringkat berapa. Setidaknya, tahun ini kesempatan timnas Indonesia melakukan yang terbaik," kata Samsul kepada Medcom.id.

Dengan tuntutan tersebut, Samsul terus melakukan koordinasi dengan masing-masing pelatih anak didiknya masuk kedalam skuad Pelatnas voli putra.

"Ada penekanan khusus untuk skuat Timnas dalam porsi latihan mereka. Karena setelah test event esok, mereka akan kembali ke klubnya untuk persiapan Proliga putaran kedua," jelas Samsul.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Pelatih tim voli putra Indonesia Samsul Jais-Medcom.id/Monica
 


(RIZ)