PON 2016

Ratusan Pelajar Bandung Sambut Kirab Api PON

Roni Kurniawan    •    16 September 2016 11:31 WIB
pon 2016
Ratusan Pelajar Bandung Sambut Kirab Api PON
Para pelajar Bandung bersiap menyaksikan kirab Api PON (Foto: MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Ratusan pelajar di Kota Bandung mendadak menyemut di beberapa ruas jalan kawasan Alun-alun Bandung. Bukan apa-apa. Mereka hadir guna menyambut Kirab Api PON XIX/2016 Jawa Barat yang akan singgah di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum pada Jumat 16 September sekitar pukul 11.30 WIB.

Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com, para pelajar sudah memadati trotoar seperti di Jalan Asia Afrika dan Jalan Dalem Kaum atau di kawasan alun-alun Bandung. Para pelajar mulai dari SD hingga SMA ini tampak gembira menyambut Kirab Api PON sambil membawa bendera merah putih.

Bahkan sesekali mereka pun bernyanyi Halo Halo Bandung sebagai tanda selamat datang simbol pesta olahraga empat tahunan tersebut. Mereka pun rela berdiri hingga dua jam untuk menyaksikan langsung simbol tersebut.

"Iya, tadi dari jam 9 udah disini sama temen-temen, disuruh ibu guru kesini. Ada 100 orang sama temen-temen," kata Rosita, 15, siswi SMP Tamansiswa Bandung saat berbincang dengan Metrotvnews.com di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (16/9/2016).

Hal senada pun diungkapkan Rasyid siswa kelas 6 SD Balong Gede, Kota Bandung. Ia tampak gembira bersama teman-teman lainnya untuk menyambut Api Pon yang singgah.

"Saya ingin melihat Api Pon sama temen-temen. Saya sudah lama nunggu. Tetapi, tidak apa-apa karena saya juga senang," cetus Rasyid di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Jumat (16/9/2016).

Rencananya, Kirab Api PON akan singgah ke rumah dinas Wali Kota Bandung tersebut sebelum dilakukan upacara pelepasan secara resmi di Balai Kota Bandung sekitar pukul 15.00 WIB sebelum dilepas ke Gedung Sate.


(PAT)

Final Sepak Bola PON 2016 Berlanjut Adu Tendangan Penalti
PON 2016 Cabang Sepak Bola

Final Sepak Bola PON 2016 Berlanjut Adu Tendangan Penalti

8 minutes Ago

Laga penentu untuk medali emas cabor olahraga bergengsi di ajang PON XIX/2016 Jawa Barat harus …

BERITA LAINNYA