Pegolf Jatim Incar Tiga Medali Emas di PON Jabar

Amaluddin    •    06 September 2016 19:11 WIB
golf
Pegolf Jatim Incar Tiga Medali Emas di PON Jabar
Inez Beatrice Wanamarta (Dok: TNP.SG)

Metrotvnews.com, Surabaya: Tim atlet golf asal Jawa Timur menargetkan tiga medali emas dari tujuh medali emas yang diperebutkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, Bandung, Jawa Barat, pada 17-29 September mendatang. Pegolf Jatim optimistis bisa meraih tiga medali emas atau mengincar juara umum, meski berlaga di kandang lawan. 

"Optimisme kami tinggi bisa meraih tiga dari tujuh medali emas di PON Jabar nanti," kata Ketua Monitoring dan Evalusi cabor Golf Jatim, Dedy Suhayadi di Surabaya, Selasa (6/9/2016).

Dedy mengatakan, pegolf Jatim terus berlatih sebelum berlaga pada 19 September mendatang. Sebanyak tujuh atlet golf dipersiapkan berlatih di Taman Dayu, Pasuruan. Tim golf Jatim ingin beradaptasi dengan kondisi lapangan golf di Jatinangor. 

"Pegolf perlu latihan yang disesuaikan dengan kondisi waktu bertanding nanti," jelasnya.

Menurutnya, target emas yang dicanangkan dihitung berdasarkan prestasi yang diukir para pegolf di berbagai kejuaraan yang diikuti. Peluang itu diharapkan dari pegolf putri yang memiliki prestasi lebih bagus.

Salah satunya adalah pegolf Inez Beatrice Wanamarta. Dari Inez diharapkan Jatim bisa merebut medali emas di perorangan putri, foursome putri dan beregu putri. 

"Untuk putra andalan kita Tirto Tamardi yang turun di nomor perorangan dan beregu putra," pungkas Dedy.

Selain Tirto, tim golf putra Jatim diperkuat juga Johathan Wijoyo, Muhamad Haryanto dan Jose Imanuel. Sementara pegolf putri terdiri dari Ines Beatrice, Nanda Wined dan Tiana Ivanka.

Cabor golf sendiri mempertandingkan tujuh nomor, yaitu Perorangan Putra, Perorangan Putri, Beregu Putra, Beregu Putri, Foursome Putra, Foursome Putri dan Foursome Campuran.


(RIZ)

DKI Jakarta Juara Umum Cabang Berkuda

DKI Jakarta Juara Umum Cabang Berkuda

26 minutes Ago

DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum cabang berkuda setelah para atlet berhasil meraih empat…

BERITA LAINNYA