Langkah Christopher Rungkat Terhenti di Semifinal

   •    02 September 2016 18:31 WIB
tenis
Langkah Christopher Rungkat Terhenti di Semifinal
Christopher Rungkat kalah dari petenis Jepang di semifinal Indonesia AGS-Nassau Men's Future 2016 (Foto: Antara/Wahyu Putra A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Petenis unggulan Indonesia Christopher Rungkat akhirnya terhempas di babak semifinal turnamen tenis Indonesia AGS-Nassau Men's Future 2016 selepas kalah dari petenis Jepang Masato Shiga.

Christo kalah tiga set 6-1, 4-6, 0-6 atas petenis unggulan delapan itu dalam waktu satu jam 45 menit di Kuningan, Jakarta, Jumat 2 September hari ini.

"Pada set kedua, saya kelelahan setelah mengikuti turnamen selama enam pekan berturut-turut. Kekuatan pun semakin menurun," kata Christo setelah pertandingan.

Petenis Merah-Putih yang menempati unggulan empat itu sempat unggul 4-3 pada set kedua. Tapi, Shiga mampu bertahan dan terus mengembalikan bola-bola serangan Christo.

Shiga yang punya keunggulan daya tahan itu mampu menyamakan kedudukan 4-4 dan menyalip 4-5 hingga merebut set kedua 4-6.

Pada set ketiga, Christo banyak melakukan kesalahan. Sedangkan Shiga semakin tangguh dengan pukulan-pukulan pengembalian yang kuat sehingga menang telak 6-0.

"Sebenarnya Shiga tidak punya serangan yang bagus. Dia hanya mampu mengembalikan bola sehingga saya yang kelelahan semakin keteteran," kata petenis Indonesia peringkat 516 dunia itu.

Kekalahan dari Shiga menambah catatan kekalahan Christo menjadi 3-1 dalam empat pertemuan dengan petenis peringkat 719 dunia itu.

Pertemuan dalam turnamen tingkat Pro Circuit Federasi Tenis Internasional (ITF) pekan ketiga di Indonesia itu merupakan pertemuan keempat setelah pertemuan pada turnamen Future ke-5 di Thailand pada 2014, Future ke-3 di Hongkong 2014, dan Future pertama di Taiwan 2015.

Meski gagal meraih gelar juara pada pekan ketiga Indonesia Men's Future 2016, Christo akan melanjutkan perjuangannya dalam turnamen tingkat Challenger di Taiwan.

"Saya akan istirahat dua pekan setelah ini baru ikut turnamen ATP Challenger di Taiwan," katanya.(ant)


(RIZ)

Meningkatkan Kualitas PON

Meningkatkan Kualitas PON

10 hours Ago

?PEKAN Olahraga Nasional (PON) digelar dengan tujuan mencari bibit atlet berbakat. Melalui PON,…

BERITA LAINNYA