PON 2016 Cabang Hoki

Raih Emas, Tim Hoki Putri Jakarta Bingung Agenda Selanjutnya

Kautsar Halim    •    19 September 2016 16:56 WIB
pon 2016
Raih Emas, Tim Hoki Putri Jakarta Bingung Agenda Selanjutnya
Tim hoki putri DKI Jakarta dan tim hoki putri Papua sebelum laga final di PON 2016 Jawa Barat (Foto: MTVN/Kautsar)

Metrotvnews.com, Bandung: Prestasi menawan diraih tim hoki putri DKI Jakarta dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Mereka berhasil merebut medali emas setelah menundukkan tim Papua di babak final dengan skor 4-2, Senin 19 September 2016.

Yayan Hendriana, selaku pelatih tim Jakarta mengevaluasi kesuksesan anak-anak asuhnya. Ia mengklaim anak asuhnya sudah bertanding dengan baik dan sesuai dengan strategi harapannya.

"Pertandingan tadi memang milik kita. Papua hanya bermain menunggu dan itu yang membuat kami sedikit kesulitan," kata Yayan seusai laga final di Gymnastium UPI, Senin (19/9/2016).

"Namun, secara keseluruhan saya puas dengan penampilan tim tadi. Mereka mampu konsisten meski Papua memiliki serangan balik yang cepat," tambahnya.

(Baca juga: Taklukkan Papua, Tim Hoki Putri DKI Jakarta Rebut Medali Emas)

Indoor hockey atau hoki ruangan bukanlah olahraga yang terlalu populer di Indonesia. Namun, melalui PON para atlet bisa mendapat kesempatan untuk menggelar kompetisi tingkat nasional.

Oleh karena itu, tak heran jika akhirnya Yayan masih kebingungan untuk membawa timnya di masa mendatang. Ketika ditanya tentang prospek itu, Yayan hanya bisa menjawab dengan nada rendah dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya belum berfikir apa-apa setelah PON. Kemudian kami juga tidak akan merayakan kemenangan ini dengan hal-hal yang berlebihan. Kami akan merayakannya dengan tetap meminta dan bersyukur kepada Allah SWT," tutup Yayan.

DKI Jakarta masih berpeluang meraih medali emas lewat cabor hoki ruangan kategori putra. Itu tak mustahil terjadi apabila tim mereka mampu menang atas Jawa Barat pada final yang bakal berlangsung sesaat lagi.
 
Video: Final Wushu Nomor Taolu Taijijian Digelar Hari Ini


(RIZ)

Meningkatkan Kualitas PON

Meningkatkan Kualitas PON

14 hours Ago

?PEKAN Olahraga Nasional (PON) digelar dengan tujuan mencari bibit atlet berbakat. Melalui PON,…

BERITA LAINNYA