Jelang IBL 2017

Satria Muda Belum Putuskan Pemain Center Pengganti Rogun

Antara    •    11 Januari 2017 20:58 WIB
olahragabasket
Satria Muda Belum Putuskan Pemain Center Pengganti Rogun
Youbel Soundakh saat masih menjadi pemain SM (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih Kepala Satria Muda Pertamina (SM) Youbel Sondakh, mengatakan dirinya akan mencoba beberapa pemain untuk menggantikan posisi center yang sebelumnya dihuni Rony Gunawan atau biasa dipanggil "Rogun" di ajang Indonesian Basketball League (IBL) 2017.

"Mungkin nanti bisa diisi Kevin, Falconi atau Laurentius," ujar Youbel usai perkenalan tim SM Pertamina jelang IBL 2017 di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (11/01/2017).

Sebelumnya, Rony memutuskan pensiun setelah timnya menjuarai Perbasi Cup 2016 pada Oktober lalu. 

Para pemain yang dimaksud Youbel untuk menggantikan Rogun adalah Kevin Yonas Argadiba Sitorus, Muhammad Rizal Falconi dan Laurentius Steven Oei. Sejatinya mereka bukanlah center murni, karena kerap bermain sebagai power forward maupun small forward.

Baca juga: Menpora Berharap IBL 2017 Memicu Prestasi Regional

SM sebenarnya masih mempunyai tiga pemain berposisi center murni pada Christian Ronaldo Sitepu, Muhammad Dhiya'Ul Haq dan pemain baru asal Amerika Serikat Carlos Charles Smith.

Namun, sepertinya Youbel masih ingin melihat kemampuan seluruh pemain, sebelum memutuskan siapa yang mengisi pos utama.

"Saya pilih yang siap main, yang 100 persen siap turun. Setelah perkenalan ini kami akan berangkat ke Bandung untuk turnamen pemanasan. Di sana saya mau lihat penampilan pemain, termasuk yang baru bergabung, kualitas mereka sampai mana," kata Youbel.

Liga Bola Basket Indonesia atau IBL musim terbaru mulai berjalan pada 20 Januari sampai Mei 2017. Pertandingan Seri I dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga Kertajaya, Surabaya. Selain Kota Pahlawan, Jakarta, Semarang, Bandung dan Yogyakarta juga akan menggelar IBL dalam format delapan seri itu.

Untuk meningkatkan daya tarik kompetisi, 11 klub peserta IBL wajib menggunakan jasa maksimal dua pebola basket asing.

Klub-klub yang bermain di IBL 2017 adalah CLS Knights Surabaya, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, W88.news Aspac Jakarta, Satria Muda Pertamina, Bank BJB Garuda Bandung, JNE Siliwangi Tigers Bandung, NSH Jakarta, Pacific Caesar Surabaya, Satya Wacana Salatiga, Hang Tuah Sumatera Selatan dan Bima Sakti Yogyakarta.(ant)

Video: Tiga Tim Malang Ramaikan Sepak Bola Nasional
 


(RIZ)