Asian Games 2018

Persiapan Asian Games 2018 Sudah Mencapai 50 Persen

Nurul Hidayat    •    18 Maret 2017 17:40 WIB
asian games 2018
Persiapan Asian Games 2018 Sudah Mencapai 50 Persen
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (Tengah) saat kunjungan ke Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar Jombang (Foto: MTVN/Nurul Hidayat)

Metrotvnews.com, Jombang: Persiapan Indonesia menggelar Asian Games 2018 terus menunjukkan perkembangan yang cukup positif. Sejauh ini, persiapannya sudah mencapai 50 persen.

Hal itu dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Ia pun berjanji akan menyelesaikan persiapan tersebut hingga batas waktu yang ditentukan.

"Dari target 47,5 persen pembangunan infrastruktur pada Februari, saat ini sudah mencapai 50 persen lebih dari target. Kami akan melihat perkembangan hingga Oktober," ujar Imam di Pondok Pesantren Mambalu Maarif Denanyar Jombang, Sabtu (18/3/2017). 

Baca: Dinyatakan Bangkrut, Manor Racing Lelang "Harta" Tersisa


"Sebab, kami sudah harus melakukan uji coba event pada November. Setelah itu, kami akan punya waktu senggang satu tahun untuk menyiapka kekurangan tersebut," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Imam mengatakan ada beberapa kendala dalam melakukan persiapan. Namun, ia mengatakan hal itu dimaklumi Olympic Council of Asia (OCA) selaku otoritas Asian Games.

"Pihak dari OCA juga memaklumi kekurangan dari persiapan indonesia sebagai tuan rumah asian game, dikarenakan indonesia menerima limpahan dari Vietnam yang sebelimnya ditunjuk sebagai tuan rumah," imbuhnya.

Baca: 10 Kemenangan Valentino Rossi dengan Selisih Waktu Paling Tipis


Imam juga menambahkan dalam pelaksanan Asian Game 2018, seluruh cabang olahraga yang akan dipertandingkan hanya difokuskan kepada empat Provinsi yang ditunjuk yakni DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat dan Banten.

"Salah satunya di Jawa Barat tepatnya di Labuhan Ratu akan dilaksanakan Cabang Olahraga Surfing, dan di Banten akan aka Ice Stadium untuk pelaksaan beberapa cabang olah raga," tutupnya.

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Pesta olahraga terbesar di Asia itu nantinya akan berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September di Jakarta dan Palembang.


Video: Kevin/Marcus Dinobatkan Jadi Ganda Putra Terbaik Dunia

 


(PAT)