Jelang Asian Games 2018

Tim Dayung Indonesia Incar 5 Emas di Asian Games 2018

Media Indonesia    •    13 Oktober 2016 13:17 WIB
asian games 2018
Tim Dayung Indonesia Incar 5 Emas di Asian Games 2018
Suasana pertandingan cabor dayung di PON XIX/2016 Jawa Barat (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) mengincar lima emas di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Kelima emas tersebut diprediksi bisa diraih dari tiga cabang yang dipertandingkan, yaitu dragon boat, kano, dan dayung.

Menurut Sekjen PB PODSI Edy Suyono, dragon boat dan dayung berpeluang meraih masing-masing dua emas, dan kano satu emas.

"Di dragon boat kita berpeluang di nomor putra dan putri 10 pedayung. Untuk dayung, peluang ada di nomor single skull putra dan 8+ putra (LM 8+), sedangkan di kano bisa diraih di nomor C1 putra 200 meter," jelas Edy, kemarin.
 

Baca: Asian Games Harus Diawasi


Untuk mencapai target tersebut, saat ini 38 pedayung sudah mengikuti pelatnas di Situ Cileunca, Pangalengan, Jawa Barat.

Namun, untuk kano dan dragon boat, PB PODSI baru akan menggelar seleksi atlet pada 15-17 Oktober di Waduk Jatiluhur, Purwakarta.

Dari angkat besi, Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) baru akan menggelar pelatnas pekan depan. Pelatnas akan diikuti 8 lifter putra dan 5 lifter putri di Olympic Center, Cibubur.
 

Baca juga: Cabang Olahraga Asian Games 2018 Berpotensi Ditambah


Di sisi lain, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI) sudah menyiapkan bonus besar untuk Asian Games 2018.

Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari menjanjikan satu medali emas akan diganjar Rp1 miliar, dan pelatih yang mampu mengantarkan atletnya meraih emas akan dihadiahi Rp500 juta.

"Bukan saatnya lagi kita hanya bangga menang di Pekan Olahraga Nasional. Lawan dan ujian kita sebenarnya ada di event internasional, seperti Asian Games dan Olimpiade," kata Okto.

Video: Stoner Tolak Isi Posisi Iannone di MotoGP Jepang
 


(ACF)