Andy Murray Terancam Absen Hingga Akhir Musim

Rendy Renuki H    •    07 September 2017 10:32 WIB
tenis
Andy Murray Terancam Absen Hingga Akhir Musim
Andy Murray (AFP PHOTO / POOL / AELTC AND AELTC/Joe Toth)

Metrotvnews.com, London: Mantan petenis unggulan pertama Andy Murray terancam absen panjang usai mengalami cedera panggul. Petenis Britania Raya itu diperkirakan tak bisa kembali bermain hingga akhir musim 2017 nanti.

Padahal, saat ini Murray telah melewatkan beberapa ajang bergengsi, termasuk Grand Slam AS Terbuka 2017. Cedera panggul yang dialami petenis 30 tahun itu didapat saat berlaga di turnamen Wimbledon bulan lalu.

"Usai berkonsultasi dengan para ahli dan tim saya selama sepekan terakhir, ini adalah keputusan terbaik bagi saya ke depan. Saya yakin setelah masa pemulihan yang diperpanjang ini saya mampu mencapai level terbaik," kata Murray dilansir Reuters.

(Baca: Venus Williams Pijaki Semifinal AS Terbuka 2017)


Musim ini memang menjadi perjalanan yang mengecewakan bagi Murray. Ia terpaksa melepaskan peringkat unggulan pertama dunia setelah hanya mampu memenangi satu gelar sejauh ini yakni di Dubai Tennis Championship.

Ia pun selanjutnya mengincar turnamen Brisbane International pada Januari 2018 mendatang sebagai laga comeback-nya. Brisbane International sendiri merupakan turnamen awal pada seri Grand Slam Australia Terbuka 2018. (Ant)

Video: Banding Kasus Doping Enam Atlet PON Ditolak
 


(REN)