Playoff NBA 2017

Celtics Takluk oleh Bulls Pada Game Pertama

Rendy Renuki H    •    17 April 2017 10:01 WIB
nba 2016-2017
Celtics Takluk oleh Bulls Pada <I>Game</i> Pertama
Pebasket Chicago Bulls Jimmy Butler berusaha memasukkan bola ke jaring Boston Celtics (Maddie Meyer/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Boston: Boston Celtics takluk oleh Chicago Bulls pada game pertama playoff NBA 2017, Senin 17 April. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di TD Garden, Celtics harus mengakui keunggulan Bulls dengan 102-106.

Isaiah Thomas yang menjadi pendulang angka terbanyak Celtics dengan 33 poin tak mampu berbuat banyak. Sebaliknya, Bulls yang mengandalkan torehan 30 poin Jimmy Butler dan Robin Lopez yang mencetak double-double (14 poin dan 11 rebound) sukses membekap tuan rumah.

Celtics sempat tampil meyakinkan di awal kuarter dengan penampilan superior Thomas. Bulls yang mencoba mencuri poin lewat beberapa lesatan Lopez tak mampu mengejar Celtics yang menutup kuarter pertama dengan 28-23.

(Baca: Data & Fakta Kemenangan Vettel di GP Bahrain)


Namun Bulls berhasil bangkit di kuarter kedua lewat kombinasi Lopez, Dwayne Wade, dan Butler. Bulls mampu unggul tujuh angka di kuarter kedua dari Celtics dan menyalip total poin Celtics menjadi 48-46.

Tak ingin dipermalukan, Celtics mampu merebut kuarter ketiga dengan keunggulan satu bola dari Bulls. Hasil itu membuat laga berjalan semakin sengit, pasalnya kedua tim sama-sama mengantongi perolehan total poin 74-74 di kuarter ketiga.

Namun, penampilan cemerlang Butler di kuarter terakhir mampu membawa Bulls menutup laga dengan skor 106-102 atas Celtics. Pertemuan selanjutnya antara Bulls dan Celtics di babak playoff akan digelar pada Rabu 19 April mendatang di TD Garden.

Video: Cavs Menang 109-108 Atas Pacers
 


(REN)