Pelatikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia Periode 2016--2020

Harapan Pesilat Putri Indonesia untuk Kepengurusan IPSI Periode 2016--2020

A. Firdaus    •    22 Mei 2017 18:33 WIB
pencak silat
Harapan Pesilat Putri Indonesia untuk Kepengurusan IPSI Periode 2016--2020
Wewey Wita, salah satu atlet silat andalan Indonesia (Foto: MTVN/A. Firdaus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat melantik kepengurusan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) periode 2016--2020. Harapan terbaik pun dilontarkan oleh salah satu pesilat andalan Indonesia, Wewey Wita.

Pesilat yang turun di nomor tanding putri ini punya harapan untuk pengurus yang baru. Selain itu ia juga senang bahwa Prabowo Subianto tetap menjabat sebagai ketua umum PB IPSI periode 2016--2020. 

"Sebenarnya pak Prabowo bukan ketua umum baru buat kami. Dia sudah menjabat sejak lama (empat periode). Cuma sekarang banyak pengurus-pengurus baru di bawahnnya," ujar Wewey.
 

Baca: Pencak Silat Kian Mendunia, Prabowo Optimistis Dipertandingkan di Olimpiade


"Menurut saya bagus juga dengan adanya pergantian pengurus ini. Saya berharap kepengurusan IPSI ke depannya lebih baik lagi untuk pencak silat," terang dara berusia 24 tahun ini.
 

Baca: Cara Prabowo Pertahankan Dominasi Pencak Silat Indonesia di Level Dunia


Selama di bawah kepengurusan Prabowo, dominasi pencak silat Indonesia di level dunia belum tergeserkan. Terbukti pada kejuaraan dunia yang berlangsung di Bali akhir tahun lalu, Indonesia menyabet gelar juara umum dengan mengoleksi 12 medali emas. 

Terkini pada Kejuaraan Pencak Silat Belgia Terbuka 6 hingga 7 Mei lalu, skuat Merah Putih menyabet gelar juara umum dengan mengoleksi tujuh medali emas, satu perak, dan enam perunggu.

Video: ?El Real Juara, Barca Dinilai Tetap yang Terbaik



(ACF)