Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor

Lakoni Duel vs Mayweather, Conor McGregor Bakal Terima Bayaran Rp 1,3 Triliun

Achmad Firdaus    •    16 Juni 2017 21:25 WIB
tinju dunia
Lakoni Duel vs Mayweather, Conor McGregor Bakal Terima Bayaran Rp 1,3 Triliun
Conor McGregor (Foto: AFP PHOTO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Metrotvnews.com, Miami: Duel unik antara juara tinju dunia Floyd Mayweather dan juara UFC, Conor McGregor akhirnya terealisasi. Duel ini rencananya akan digelar di Las Vegas pada 26 Agustus 2017.

Terealisasinya duel yang selama hampir setahun terakhir  dianggap hanya perbincangan "sampah" tidak lepas dari peran Presiden UFC, Dana White dan Leonard Ellerbe selaku promotor Mayweather. Lewat sebuah perbincangan di telepon, keduanya akhirnya sepakat untuk menggelar duel yang sebelumnya belum pernah terjadi ini.

"Setiap orang senang dengan kesepakatan ini. Proses negosiasi berjalan dengan sangat lancar. Ini merupakan salah satu deal yang paling mudah yang pernah saya lakukan. Padahal, awalnya saya berpikir laga ini mustahil terjadi," ujar Dana White.

Senada dengan White, Ellerbe juga awalnya tidak menganggap serius wacana soal duel tersebut. "Saya adalah orang pertama yang menilai duel ini tidak akan pernah terjadi. Tapi, sekarang saya harus menarik ucapan saya," kata Ellerbe.

"Pada akhirnya, kesepakatan finansial dari deal ini dirahasiakan. Yang pasti adalah, kami berhasil merealisasikan pertarungan yang mustahil ini dan membuat semua orang senang," lanjutnya.
 

Baca: Golden State Warriors Juara NBA 2016 -- 2017


Menurut laporan berbagai kalangan, McGregor akan menerima bayaran USD100 juta atau senilai Rp1,3 triliun. Sementara itu, Mayweather akan menerima bayaran hampir dua kali lipat dari yang didapat McGregor.

Duel kedua jagoan di dua olahraga berbeda ini rencananya akan digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, pada 26 Agustus 2017. Duel ini tidak akan mempertaruhkan sabuk juara.

Ini akan jadi pertarungan tinju dengan durasi 12 ronde di mana setiap rondenya berdurasi tiga menit. Keduanya akan bertarung di kelas 154 pound (kelas Welterweight).

Duel ini menjadi tantangan tersendiri bagi McGregor karena ia harus bertarung dengan menggunakan sarung tinju dengan berat 10 ons. Selain itu, duel ini juga akan menggunakan aturan resmi tinju dari Nevada State Athletic Commission (NSAC).
 

Baca juga: Barcelona Ucapkan Selamat kepada Golden State Warriors


Ini berarti, McGregor tidak boleh menggunakan teknik yang biasa ia gunakan di UFC, seperti tendangan, lutut, sikut atau bantingan.

Sebelum melakoni duel, baik Mayweather maupun McGregor harus menjadi tes doping yang dilakukan secara acak. Tes doping akan dilakukan oleh badan anti-doping resmi Amerika Serikat (USADA) yang meliputi tes darah dan juga urine.

Sekadar informasi terkait, Mayweather merupakan juara tinju di lima kelas berbeda. Pria berusia 40 tahun tersebut memegang rekor sempurna, yakni 49 kali menang dari 49 laga (26 KO).

Sementara itu, McGregor adalah juara UFC di tiga kelas berbeda. Selama kariernya, pria Irlandia berusia 28 tahun ini mencatatkan rekor 21 kali menang dan 3 kali kalah (18 KO) dari total 24 pertarungan yang telah dijalaninya.

Video: ?Pemenang Duel Mayweather vs McGregor Dihadiahi Rp1,3 T



(ACF)