Jelang SEA Games 2017

Taekwondo dan Voli Bakal Sumbang Emas

Media Indonesia    •    19 Juli 2017 10:43 WIB
sea games 2017
Taekwondo dan Voli Bakal Sumbang Emas
Jusuf Kalla. (Foto: MI/Panca Syurkani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla optimistis tim taekwondo dan voli mampu meraih medali emas di SEA Games Kuala Lumpur 2017. Keyakinan itu diungkapkan Wapres seusai meninjau latihan kedua cabang olahraga tersebut, kemarin. 

"Saya lihat dari kesuksesan dan sarana latihan sangat optimistis bahwa tadi taekwondo dan voli ini cukup baik, apalagi dilaporkan bahwa targetnya mereka emas," kata Wapres di Padepokan Bola Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, Wapres juga meninjau pelatnas taekwondo di Cibubur, Jakarta Timur. Menurut JK yang juga Ketua Pengarah Panitia Penyelenggara Asian Games 2018, SEA Games sangat penting untuk mengukur kemampuan tim Indonesia di wilayah Asia Tenggara sebelum maju di Asian Games 2018.

Baca: Liliyana Berjuang Melawan Cedera Jelang Kejuaraan Dunia


Dalam menanggapi itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang turut mendampingi Wapres dalam kunjungan itu,mengatakan SEA Games adalah pintu masuk untuk pencapaian yang lebih tinggi lagi di Asian Games.

Indonesia menargetkan bisa meraih 55 medali emas di SEA Games. Jumlah ini meningkat dari perolehan di gelaran sebelumnya.

Baca: Bulu Tangkis dan Tenis Pastikan Medali Emas


SEA Games dihelat pada 19 - 30 Agustus. Kontingen Indonesia secara resmi berjumlah 857 orang yang terdiri dari 534 atlet, 166 ofisial, 55 tim CdM, dan 102 atlet serta ofisial yang ditanggung oleh PB/PP Cabor.

Video: JK Tinjau Kesiapan Atlet Taekwondo dan Voli Jelang SEA Games
 


(ASM)